King Kobra Empat Meter Bikin Kaget Pasar Sungai Pinyuh

DIKARUNGKAN - Tangkapan layar dari video ular kobra empat meter yang mengagetkan pembeli di Pasar Pinyuh, Mempawah, Rabu (10/6/2020).

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Seekor King Kobra sepanjang empat meter bikin kaget Pasar Tengah Pinyuh, Mempawah, Rabu (10/6/2020) siang. Kegegeran itu berasal dari Cecep dan Dede, warga Gang Pancasila, Kelurahan Sungai Pinyuh. Keduanya mengeluarkan ulat tersebut dari bungkusan karung yang dibawa dari Desa Sungai Rasau.

Rupanya, mereka tak tahu kalau karung itu berisi King Kobra.

“Kami kira ini ular sawak (phyton) ternyata King Kobra,” kata Cecep.

Saat itu, karung dibuka di tengah kerumunan orang yang sedang berbelanja, tepat di depan pintu masuk klenteng Tri Dharma Bhakti.

Melihat King Kobra sebesar itu, warga sontak kaget dan terheran-heran. Mereka juga bingung kenapa Cecep dan Dede meletakkannya di tengah pasar. Untung saja, ular itu sudah tak bergerak.

“Ularnya sudah mati, jadi kami hanya memeriksanya saja, karena kami juga penasaran ini ular bagaimana dan seperti apa,” ujar Cecep.

Dia dan temannya menceritakan, saat itu sedang mengantar pakan ayam ke arah Desa Sungai Rasau. Di sana, mereka bertemu warga yang menangkap ular. Hasil buruan itu pun diserahkan padanya.

“Lalu kami bawa ke Pinyuh,” tutupnya. (yak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *