Tiga Hari Pencarian di Sungai Pinoh, Bocah Lima Tahun Ditemukan

EVAKUASI - Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan Alip, bocah lima tahun yang tenggelam di Sungai Pinoh, Desa Senempak, Kabupaten Melawi, sejak Senin (8/6/2020).

MELAWI, insidepontianak.com – Tiga hari pencarian, Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan Alip, bocah lima tahun yang tenggelam di Sungai Pinoh, Desa Senempak, Kabupaten Melawi, Senin (8/6/2020). Warga Desa Senempak itu ditemukan dalam kondisi tak bernyawa sekitar 1,5 nautical mile dari lokasi korban tenggelam.

“Sudah, kita temukan sore hari ini pukul 17.46 WIB. Korban kemudian kita evakuasi dan serahkan kepada pihak keluarga,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Yopi Haryadi dalam rilis yang diterima insidepontianak.com, Rabu (10/6/2020).

Bacaan Lainnya

Alip sendiri merupakan cucu dari Sediawati (45), korban pertama yang ditemukan pertama Selasa, (9/6/2020). Penemuan korban kedua ini merupakan hasil kerja keras tim SAR gabungan.

“Pencarian hari ketiga ini sejatinya telah dilakukan pola pencarian dengan penyisiran permukaan dengan radius 1,5 nautical mile dari lokasi korban tenggelam,” ujarnya.

Yopi pun mengapresiasi kerja sama dan soliditas tim SAR gabungan yang melibatkan semua unsur selama tiga hari ini.

“Kami mengapresiasi kerja tim SAR gabungan yang terdiri dari Tim Pos SAR Sintang, Polres Melawi, Satpol PP Melawi, Polsek Pinoh Selatan, Koramil Pinoh Selatan, Potensi SAR Sintang, aparat Kecamatan Pinoh Selatan, Puskesmas Pinoh Selatan, aparat Desa Senempak, keluarga korban dan masyarakat,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang nenek bernama Sediawati (45) dan cucunya Alip (5) dilaporkan hilang di Sungai Pinoh, Dusun Penyayang, Desa Senempak, Kabupaten Melawi, Senin (8/6/2020) sekira pukul 17.00 WIB. Keduanya hilang usai perahu sampan yang dinaikinya tenggelam akibat kecelakaan dalam perjalanan menoreh getah. (andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *