1.803 Anak di Kubu Raya Dinobatkan sebagai Duta New Normal

Salah satu pemenang lomba diberikan hadiah oleh Bupati Muda Mahendrawan. (Muhlis Suhaeri/Insidepontianak.com)

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Sebanyak 1.803 anak, peserta lomba menulis surat terkait Covid-19 dan membacakannya kepada Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan dinobatkan sebagai Duta New Normal, Selasa (16/6/2020) pagi.

Pengukuhan berlangsung di Aula Kantor Bupati dan dipimpin langsung oleh Muda Mahendrawan.

Bacaan Lainnya

Muda mengatakan, pengukuhan ini sebagai upaya Pemkab Kubu Raya mengampanyekan tatanan kehidupan baru atau new normal. Dengan pengukuhan itu diharapkan mereka dapat mengingatkan protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Mengapa mereka dikatakan Duta New Normal karena dengan cara ini mereka saya anggap merupakan pasukan elit yang justru akan mengingatkan semuanya, untuk mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

“Misalnya tidak menggunakan masker anak-anak harus berani mengingatkan dengan sopan,” pesannya.

Lomba menulis dengan substansi pencegahan Covid-19 diselenggarakan dua bulan lalu. Tujuanya untuk memancarkan imajinasi dan menghilangkan kecemasan di tengah kondisi pandemi Covid-19 agar tetap semangat mematuhi protokol kesehatan selama pandemi Covid-19.

“Artinya di situ sudah ada substansi new normal dengan adanya kebiasaan baru yang harus dijadikan tatanan di masa pandemi, serta menghilangkan kepanikan yang mengakibatkan imun tubuh menjadi lemah,” ungkapnya.

Bupati bersyukur tingginya antusias peserta mengikuti kegiatan tersebut. Selain itu kegiatan sekaligus membuktikan tanpa pertemuan fisik lomba tetap bisa dilakukan, dan membangun kebiasaan masyarakat untuk bersahabat menggunakan digital.

Dirinya berharap para duta ini dapat terus mengingatkan di tengah keluarga dan lingkungannya.

“Ini lah cara-cara kita untuk mengingatkan semua orang,” tutupnya.

Selain mengukuhkan Duta New Normal, Bupati juga menyerahkan hadiah kepada 40 pemenang.

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Kubu Raya, Dandim 1207 Bs, Kepala Rumkit Kubu Raya dan perwakilan Pemprov Kalbar. (andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *