Korban Kedua Jembatan Ambruk yang Tenggelam di Sungai Keli Ditemukan Meninggal

Evakuasi korban tenggelam di Sungai Keli. (Dok. Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak)

LANDAK, insidepontianak.com – Korban kedua yang tenggelam akibat jembatan ambruk di Sungai Keli, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, akhirnya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, Kamis (18/6/2020) sekira pukul 15.45 WIB. Korban diketahui bernama Yono, dan ditemukan 50 meter dari lokasi penemuan rekannya Soijan.

“Korban kedua kita temukan dalam keadaan meninggal, 185 meter ke arah hilir dari lokasi kejadian atau berjarak 50 meter dari penemuan korban pertama,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Yopi Haryadi, Kamis (18/6/2020) sore.

Bacaan Lainnya

Dengan penemuan tersebut, maka berakhirlah pencarian  tim gabungan. Ia mengapresiasi usaha dan kerja keras tim SAR gabungan. Yang terdiri dari Basarnas  Pontianak, BPBD Kabupaten Landak, Polsek Ngabang, Koramil Ngabang, Yon Armed 16, Puskesmas Sungai Keli, Potensi SAR Kabupaten Landak, masyarakat  dan rekan korban.

Dirinya pun mengingatkan agar pihak terkait selalu mengutamakan keselamatan dalam melaksanakan aktivitas agar hal serupa tidak terulang kembali.

Diberitakan sebelumnya, dua pekerja jembatan gantung di Sungai Keli, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak dilaporkan tenggelam, Selasa (16/6/2020) sekira pukul 14.00 WIB. Kedua pekerja ini terjatuh usai mengalami kendala dalam pengerjaan jembatan gantung yang ambruk. (andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *