Dua Desa di Segedong Terisolir, Bupati Mempawah ‘Berendam’ Hibur Warga

BERENDAM - Bupati Mempawah, Erlina sampai berendam untuk menghibur anak-anak korban banjir di dua desa di Kecamatan Segedong, Senin (19/6/2020). HUMAS MEMPAWAH

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Akibat tingginya curah hujan di sekitar Kabupaten Mempawah, dua desa di Kecamatan Segedong, yakni Desa Peniti Dalam II dan Desa Peniti Besar terisolir, Senin (22/6/2020).

Dari dua Desa tersebut, terdata 1.177 kepala keluarga (KK) yang rumahnya terendam banjir. Di Desa Peniti Dalam II 682 KK, dan Desa Peniti Besar 495 KK. Selain itu, sejumlah titik di Kabupaten Mempawah juga terendam. Ketinggian air bervariasi, mulai dari 20 sentimeter hingga 1 meter.

Bacaan Lainnya

Di Kecamatan Segedong, Bupati Mempawah, Erlina didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Mempawah, Sayuti serta kepala OPD terkait mengunjungi warga yang terdampak musibah.

“Di dua desa yang terisolir akibat banjir tersebut, kami harus menggunakan perahu bermesin untuk mencapai permukiman penduduk,” kata Erlina.

Untuk menghibur warga, Bupati membagikan cemilan, telur rebus dan susu kotak kepada anak-anak.

“Kita tidak mau mereka makin larut dalam kesedihan ketika musibah datang menimpa mereka, kita harus mendukung mereka dengan dukungan moril seperti ini,” katanya.

Dalam kesempatan itu pula, Bupati Mempawah menyalurkan bantuan berupa sembako kepada 1.177 KK warga di dua desa yang terendam banjir.

“Kita harap ini dapat meringankan beban mereka dan kita doakan semoga air cepat surut agar mereka bisa beraktivitas normal,” tutupnya. (yak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *