Bayi Laki-laki Baru Lahir, Ditemukan dalam Bak Sampah Siantan Hulu

PERIKSA - Bayi laki-laki yang ditemukan Tet Cun di dalam bak sampah diperiksa kesehatannya di Puskesmas Siantan Hilir, Rabu (24/6/2020). ISTIMEWA

PONTIANAK, insidepontianak.com – Seorang bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan di dalam bak pembuangan sampah, di Jalan Parit Pangeran, Kelurahan Siantan Hulu, Kecamatan Pontianak Utara, Rabu (24/6/2020). Bayi malang tersebut diperkirakan baru saja lahir dengan sebab tali pusat belum terpotong. Saat ditemukan, bayi hanya diletakkan dalam sebuah kardus dan dibungkus dua lembar kain berwarna merah dan putih.

Kapolsek Pontianak Utara, AKP Heri Purnomo mengatakan, bayi tersebut ditemukan Tet Cun, seorang pemulung yang sehari-hari beraktivitas di tempat pembuangan sampah, Jalan Parit Pangeran. Selasa (24/6/2020), Tet Cun turun bekerja dari rumah pukul 23.30 WIB dan tiba di lokasi pukul 00.00 WIB.

Bacaan Lainnya

“Saat saksi akan memulung, ia merasa curiga melihat satu buah kardus. Saat ia buka ternyata berisi bayi, yang terbungkus kain dan tali pusar yang masih belum terpotong,” katanya.

Selanjutnya saksi tersebut kata Heri, langsung membawa kardus yang berisi bayi tersebut pulang ke rumah. Bayi tersebut langsung dibawa ke salah satu bidan di Jalan Purna Jaya, Kelurahan Siantan Hilir, Kecamatan Pontianak Utara untuk mendapatkan pertolongan. Usai mendapatkan penanganan awal, bayi tersebut langsung dibawa ke rumah.

Pascapenemuan itu, keesokan harinya, Tet Cun melaporkan peristiwa tersebut ke ketua RT setempat dan Polsek Pontianak Utara, Rabu (24/6/2020) pagi.

Mendapati laporan itu, jajaran Polsek Pontianak Utara langsung melakukan pengecekan TKP, tempat awal penemuan bayi. Selain itu, polisi kembali membawa bayi malang itu ke Puskesmas 24 jam untuk dilaksanakan observasi dan pengecekan kesehatan. Heri mengatakan, pihaknya tengah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kota Pontianak, dan Puskesmas Siantan Hilir.

“Kita juga akan melakukan penyelidikan pelaku pembuangan bayi,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *