Sekolah di Kayong Utara Masuk 13 Juli

TERIMA - Bupati CItra Duani saat menerima bantuan masker untuk siswa dari KPAD Kayong Utara di Istana Rakyat, Rabu (24/6/2020). FAUZI

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Bupati Citra Duani mengatakan sekolah di Kayong Utara akan masuk 13 Juli mendatang. Namun itu hanya untuk jenjang SMP ke bawah. Dalam aktivitasnya nanti, mereka harus menerapkan protokol kesehatan.

“Pada tanggl 13 Juli 2020, mereka masuk seperti biasanya. Jadi setiap sekolah harus menyediakan hand sanitizer, masker-masker dan, masker dari KPAD ini akan kita bagikan ke anak-anak kita,” terangnya saat menerima bantuan masker dari KPAD Kayong Utara di Istana Rakyat, Rabu (24/6/2020).

Bacaan Lainnya

Sekolah-sekolah di Kayong Utara pun telah mempersiapkan diri menyambut new normal. Seperti menyediakan tempat cuci tangan, dan Unit Kesehatan Sekolah yang dimodifikasi sesuai penanganan protokol kesehatan.

Sementara untuk jenjang SMA sederajat, masih menunggu intruksi Dinas Pendidikan Kalbar.

“Masih belum ada kepastian, masih menunggu instruksi Dinas provinsi. Kalau sekolah siap jak apa pun instruksinya,” terang Kepala Sekolah SMAN 3 Sukadana, Almustahar.

Pihak sekolah pun telah menyiapkan protokal kesehatan selama kegiatan belajar-mengajar yang selama kurang lebih 3 bulan ini menggunakan sistem daring.

“Kita sudah menyiapkan tempat pencuci tangan, alat pengukur suhu tubuh, dan serta pengaturan jadwal kegiatan belajar-mengajar sehari–hari,” tambahnya.

Salah seorang siswa SDN di Kecamatan Simpang Hilir, Andre, mengatakan siap melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker dan menjaga jarak serta sering mencuci tangan.

“Kalau guru menyuruh seperti itu, saya siap untuk melaksanakan, karena sudah lama tidak sekolah. Jadi sudah rindu untuk belajar dan ketemu dengan kawan-kawan sekelas,” kata Andre yang duduk di bangku kelas 5 SD ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *