Ridwan Senang, Layanan Jemput Tabungan Bank Kalbar Mudahkan Simpan Uang

AKTIVITAS - Salah seorang pedagang di Pasar Mawar, Pontianak tengah menjalani aktivitasnya, kemarin. Adanya program Jemput Tabungan dari Bank Kalbar memudahkan para pedagang untuk menabung tanpa harus mendatangi kantor bank tersebut. ANDI RIDWANSYAH

PONTIANAK, insidepontianak.com Ridwan Ismail, setiap harinya rutin menyisihkan sebagian penghasilannya untuk ditabung di Bank Kalbar. Salah satu pedagang sayur di Pasar Mawar, Kecamatan Pontianak, Kecamatan Pontianak Kota ini merasa senang dan sangat terbantu dengan layanan jemput tabungan Bank Kalbar.

“Layanan jemput tabungan ini sangat membantu kita, pedagang,” kata Ridwan  kepada insidepontianak.com.

Bacaan Lainnya

Dengan layanan tersebut, Ridwan merasa sangat dimudahkan. Dia tak perlu lagi ke bank untuk mengantarkan uang yang akan disimpan. Sebab petugas Bank Kalbar setiap harinya akan mendatangi.

“Kita nabung per hari sekitar Rp200 ribu. Nanti petugasnya mereka datang ke lokasi kita berjualan,” ceritanya.

Warga Desa Kalimas, Kecamatan Sungai Kakap ini juga tak merasa kesulitan setiap kali ingin menarik tabungan untuk keperluan usaha. Kantor Bank Kalbar sangat mudah dijangkau, dan ATM Bank Kalbar tersebar di banyak titik di Kota Pontianak.

“Jadi sangat mudahlah,” tutupnya.

Terpisah, Asisten Adminitrasi Kantor Unit Usaha Mikro (UUM) Bank Kalbar Pasar Mawar, Ahmad Lutfi mengatakan, layanan  jemput tabungan tersebut sudah diberlakukan di usaha mikro Pasar Mawar dan Flamboyan. Mekanisme tabungan itu sangat mudah, namun nasabah disarankan lebih dulu ke kantor Bank Kalbar untuk membuka tabungan.

“Nanti petugas kita ke lapangan menarik tabungan nasabah dan mencatat di buku tabungan harian. Misal dia nabung Rp50 ribu, maka kita tulis di buku. Dalam waktu seminggu kita print buku tabungan dan bisa dicocokkan dan bisa dilihat masuk tidak tabungannya,” pungkasnya. (andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *