Baru Dilantik, Kadis ESDM Kalbar Target Genjot Listrik Pedalaman

Pelantikan jajaran eselon di Pemprov Kalbar. (Abdul/Insidepontianak.com)
banner 468x60

PONTIANAK, insidepontianak.com – Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Kalimantan Barat, Syarif Kamaruzaman menargetkan memacu  pemenuhan rasio elektrifikasi untuk wilayah terpencil dan kepulauan.

“Sebab, sampai sekarang belum semua warga merasakan listrik. Terutama di wilayah terpencil dan pulau – pulau. ini akan menjari perhatian kita,” kata Syarif Kamaruzaman, Senin (29/6/2020).

Bacaan Lainnya

Solusi pemenuhan rasio elektrifikasi di daerah terpencil dan kepulauan itu, yaitu dengan membangun unit-unit Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS).

“Kita akan efektifkan pembangunan PLTS ini. Supaya kebutuhan listrik bisa diakses secara merata oleh masyarakat di wilayah terpencil,” ujarnya.

Untuk diketahui, Syarif Kamaruzaman sendiri baru saja dilantik menjadi Kepala ESDM oleh gubernur. Sebelumnya dia merupakan Asisten Gubernur Bidang Perekonomian dan Pembangunan.

Dengan jabatan baru itu, Kamaruzaman berjanji akan bekerja semaksimal mungkin. Seluruh potensi energi dan pertambangan di Kalbar akan diinventarisir dengan baik. Supaya bisa menjadi income pendapatan daerah.

“Amanah beliau (gubernur) tadi menyampaikan bahwa terkait dengan kondisi tambang harus memberikan kontribusi untuk pembangunan Kalbar dalam rangka percepatan pembangunan,” tutupnya. (abdul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *