Capaian Kinerja Kanwil Kemenkumham Kalbar Tetap Maksimal Meski Pandemi Covid-19

Rakor Kanwilkumham. (Andi/Insidepontianak.com)
banner 468x60

PONTIANAK, insidepontianak.com – Pelayanan Kanwil Kemenkumham Kalimantan Barat terhadap masyarakat tetap maksimal meski pandemi Covid-19. Terbukti semester pertama tahun 2020, target capaian kinerjanya mencapai 100 persen.

“Selama pandemi Covid-19, capaian dari kami dari Kanwil Kemenkumham Kalbar tetap 100 persen. Kami telah mengambil langkah refocusing anggaran yang bisa dimanfaatkan ASN dan masyarakat,” kata  Kepala Kanwil Kemenkumham Kalbar, Pramella Yunidar Pasaribu, Senin (29/6/2020).

Bacaan Lainnya

Pramella ditemui saat Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Capaian Kinerja Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2020, yang digelar secara virtual, tak memungkiri kendala-kendala ditemukan di lapangan.

Dalam Rakor yang diikuti 32 Kanwil se-Indonesia ini, Pramella menerangkan kendala itu tak membuat kinerja menjadi terhambat.

“Rakor ini memiliki pesan bahwa seluruh tugas pokok dan fungsi di Kanwil Kemenkumham Kalbar harus bisa menyelarasakan tatanan new normal,” terangnya dalam Rakor yang membahas realisasi anggaran dan capaian kinerja Kemenkumham, sebelum pandemi Covid-19, masa pandemi dan tatanan new normal.

Berkaitan kebijakan di Lembaga  Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan), pihaknya masih menunggu instruksi pimpinan pasca pemberlakukan New Normal.

Sementara itu, Menteri Hukum dan Ham Republik Indonesia Yasona Laoly menekankan pentingnya inovasi yang dilakukan jajaran Kanwilkumham selama pandemi Covid-19.

“Meski dibatasi ruang gerak namun kita tidak boleh berhenti bersiasat dan inovasi,” pesan Yasona Laoly kepada seluruh jajaran Kementerian Hukum dan Ham.

Untuk itulah, Yasona pun mendorong agar inovasi kerja dapat dilakukan seluruh jajaran selama tatanan kehidupan baru atau new normal.

“Kita tidak boleh mengunci diri seolah negara mau kiamat. Kita harus bermanuver dan bangkit dengan  kemampuan intelektual kita,” pungkasnya. (andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *