Tiga Hari Hilang di Laut Pulau Maya, Keberadaan Udin Masih Misteri

Persiapan pencarian korban tenggelam. (Dok. Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak)
banner 468x60

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Hari ketiga pencarian, tim gabungan belum berhasil menemukan Udin (68), anak buah kapal motor Rajawali, yang dilaporkan jatuh ke laut di sekitaran Pulau Maya, Kayong utara, Sabtu (27/6/2020).

Keberadaannya masih misteri. Pencarian kembali dilanjutkan besok, dengan fokus penyisiran di sepanjang garis pantai perairan Karimata.

Bacaan Lainnya

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Yopi Haryadi mengatakan upaya tim gabungan di hari ketiga, dilakukan dengan menyisir dua sektor wilayah dengan luas area keseluruhan mencapai 100 nautical mile.

“Sektor pertama penyisiran dilakukan oleh RIB (rigit inflatable boat) Pos SAR Ketapang, dan sektor kedua dilakukan penyisiran oleh Kapal BPBD Kayong Utara, namun belum membuahkan hasil,” ungkapnya.

Pencarian masih akan dilakukan bersama dengan tim gabungan yang terdiri dari Pos SAR Ketapang, Pos AL Karimata, Pol Airud Ketapang, TNI AL Ketapang, SROP Ketapang, BPBD Kayong utara, HNSI Kabupaten Ketapang, Kayong utara, dan Kubu Raya. Selain itu, pencarian juga akan dibantu keluarga korban.

“Fokus penyisiran besok sepanjang garis pantai perairan Karimata dengan luas area yang sama 100 nautical mile,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang ABK KM. Rajawali yang bernama Udin (68) terjatuh ke laut di sekitar perairan Pulau Maya, Kabupaten Kayong Utara, Sabtu (27/6/2020). Laporan tersebut diketahui tim SAR pukul 13.40 WIB. (andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *