Agus Surapati, Mantan Sopir Ambulans Jadi Kepala Desa Sungai Nipah

Kepala Desa Sungai Nipah, Agus Surapati.

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Agus Surapati dilantik sebagai Kepala Desa Sungai Nipah, Kecamatan Jongkat, Mempawah. Siapa sangka, dulunya dia adalah sopir ambulans desa.

Agus dilantik Bupati Mempawah Erlina bersama 30 Kepala Desa (Kades) terpilih hasil Pilkades e-Voting di Kabupaten Mempawah, Selasa (30/6/2020).

Bacaan Lainnya

Agus merupakan Kepala Desa yang paling muda di periode 2020-2026. Di usianya yang baru 28 tahun, dia digadang mampu melakukan terobosan baru demi Sungai Nipah maju.

Agus sendiri tidak menyangka bisa menjadi Kepala Desa. Awalnya dia hanya seorang sopir ambulans desa, yang kemudian dipercaya menjadi Kepala Dusun selama tiga tahun.

“Saya akan buktikan bahwa saya bisa memimpin desa secara profesional agar Sungai Nipah maju, karena sejatinya Kepala Desa adalah pelayan masyarakat,” katanya.

Agus akan menjalankan visi dan misi yang telah dijanjikannya kepada masyarakat. Selama enam tahun ke depan, dia akan berupaya mewujudkannya dan merangkul semua kalangan.

“Salah satu yang akan saya terapkan adalah disiplin kerja aparatur desa, sebab kita digaji oleh pemerintah untuk mengemban amanah sebagai pelayan masyarakat,” ujarnya.

Agus juga menegaskan, bahwa dirinya siap menerima masukan, kritik, dan saran dari semua elemen masyarakat. Baik itu tokoh agama, tokoh adat bahkan kaum muda.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *