Biznet Goes to School Daring Dukung Belajar dari Rumah

Tangkapan layar Biznet Online Sharing Session melalui aplikasi Zoom, Selasa (30/6/2020).
banner 468x60

PONTIANAK, insidepontianak.com – Selama pandemi, Biznet mendukung program belajar dari rumah dengan menyelenggarakan Biznet Goes to School secara daring. Program tersebut berjalan sejak 11 Juni 2020 lalu.

“Kami menyelenggarakan kegiatan Biznet Goes to School Online melalui aplikasi video conference, yang bertujuan untuk memberikan dan berbagi informasi serta ilmu pengetahuan mengenai berbagai hal, baik yang terkait dengan materi pembelajaran di sekolah maupun hal-hal yang sedang berkembang saat ini seperti COVID-19,” ujar President Director Biznet, Adi Kusma dalam Biznet Online Sharing Session, Selasa (30/6/2020).

Biznet Goes to School Online dijalankan melalui aplikasi video conference dan video streaming. Selain bekerja sama dengan SMU, SMK dan universitas di beberapa kota di Indonesia, Biznet juga mengajak beberapa praktisi profesional sebagai narasumber. Diantaranya dr. Wiriadi Putra seorang dokter spesialis, food content creator Ananto Nugroho, co-founder dan CEO Tim RRQ (Rex Regum Qeon) Adrian Pauline Husen, project manager Dyandra Promosindo Alif Hatta, dan Biznet Senior Manager Marketing Adrianto Sulistyo. Seluruh narasumber berbagi informasi terkait beberapa tema, diantaranya ‘Seputar Fakta COVID-19 di Era Sosial Media’ dan ‘Cara Baru Bersosialisasi di Situasi New Normal’.

Tiap kegiatan Biznet Goes to School Online, ratusan pelajar SMU dan SMK dari berbagai kota di Indonesia ambil bagian. Biznet pun akan kembali menyelenggarakan kegiatan ini dengan mengangkat topik menarik dan bermanfaat lainnya. Tentu dengan mengundang praktisi dan para profesional yang handal di bidangnya.

Selain itu, kegiatan ini juga terbuka untuk umum dan siapapun dapat menonton dengan mengakses secara gratis melalui channel YouTube @Biznet. Informasi terkait dengan kegiatan ini tersedia melalui akun Instagram @BiznetHome.

Biznet juga membuka kesempatan bagi siswa/siswi dari sekolah-sekolah, khususnya Sekolah Menengah Umum (SMU) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk menjadi bagian dari kegiatan Biznet Goes to School Online. Caranya cukup dengan mengirimkan email ke marketing_event@biznetnetworks.com atau dengan mengirimkan pesan/DM melalui akun Instagram @BiznetHome.

Tidak hanya memberikan manfaat positif dan informasi yang bermanfaat bagi para siswa dalam menjalankan kegiatan belajar dari rumah, setiap siswa yang menjadi bagian dari Biznet Goes to School Online juga akan menerima e-Certificate dari Biznet yang akan memberikan nilai lebih bagi proses belajar mereka di masa seperti ini.

“Dengan situasi yang ada saat ini, kita semua dapat memanfaatkan teknologi, khususnya teknologi internet, untuk mendukung berbagai aktivitas kita sehari-hari, dan salah satunya adalah aktivitas belajar dari rumah,” katanya.

Pemanfaatan teknologi secara maksimal memang dapat mendukung sektor pendidikan, dan melahirkan berbagai cara baru untuk belajar.

“Kegiatan Biznet Goes to School Online kami harap dapat memberikan kesempatan yang sama bagi lebih banyak siswa di seluruh Indonesia, sehingga bisa mendapatkan kualitas pendidikan yang baik dan merata,” tambah Adi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *