Bodi Belakang Pecah, Speed Boat Sembilan Penumpang Nyaris Karam di Laut Padang Tikar

EVAKUASI - Speed boat berpenumpang sembilan orang tujuan Rasau Jaya-Padang Tikar berhasil dievakuasi ke Muara Kubu setelah hampir karam di perairan Padang Tikar, Selasa (30/6/2020). ISTIMEWA
banner 468x60

PONTIANAK, insidepontianak.com – Sebuah speed boat pengangkut penumpang trayek Rasau Jaya-Padang Tikar nyaris tenggelam di perairan Laut Padang Tikar, akibat lambung bodi bagian belakang pecah, Selasa (30/6/2020) pagi.

Beruntung, kapal nelayan segera datang mengevakuasi. Sehingga semua penumpang berhasil diselamatkan. Begitupun speed boat tersebut juga sudah dievakuasi ke Pelabuhan Padang Tikar.

Camat Batu Ampar, Ikhsan Sukendra menyebutkan, speed boat yang nyaris karam itu berpenumpang sembilan orang, dari Padang Tikar menuju Rasau Jaya.

“Tidak sampai tenggelam. Tapi bodi speed bagian belakang rusak. Sehingga menyebabkan air masuk. Untung langsung mendapat pertolongan, jadi tidak tenggelam,” jelasnya.

Peristiwa nahas yang menyebabkan bodi speed itu pecah di bagian belakang, diketahui terjadi di Pulau Burung. Pulau Burung sendiri, sudah tidak jauh dari Muara Kubu. Sehingga motor nelayan bisa cepat datang memberikan pertolongan.

“Alhamdulillah semua selamat,” katanya.

Informasi yang dihimpun, sembilan penumpang terdiri dari tiga penumpang perempuan dewasa, tiga penumpang laki-laki dewasa, dua penumpang anak di bawah umur, dan satu pengemudi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *