Gubernur Sutarmidji Ingin Proyek Infrastruktur Dikerjakan Perusahaan Bonafide

Gubernur Kalbar, Sutarmidji.
banner 468x60

PONTIANAK, insidepontianak.com – Gubernur Kalbar Sutarmijdi menginginkan proyek infrastruktur di Kalbar dikerjakan perusahaan bonafide. Bukan perusahaan abal-abal.

“Bukan yang berharap dari termin,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, kontraktor yang biasanya hanya menunggu termin, identik dengan perusahaan bermodal pas-pasan. Imbasnya, pekerjaan berpotensi molor.

“Ini kalau yang tunggu termin, begitu dia dapat (termin) dia beli mobil. Nanti kerjanya (belakangan),” sebutnya.

Di sisi lain, ada juga perusahaan kontraktor yang punya modal namun tak mau ambil termin, juga menjadi masalah. Karena akan berpengaruh terhadap serapan anggaran.

“Kadang yang punya modal ini, manas juga kita. Termin dia tak ambil. Akhirnya penyerapan anggaran dianggap rendah. Ini juga salah,” tuturnya.

Karena itu, Sutarmidji meminta ada evaluasi terhadap kontraktor-kontraktor yang akan ikut tender. Agar semua proyek pembangunan dikerjakan dengan baik, tepat waktu, dan berkualitas.

“Saya ingin semua APBD dikerjakan oleh kontraktor lokal,” ujarnya.

Namun kata Sutarmidji, mencari kontraktor lokal yang bisa mengerjakan proyek dengan nilai Rp100 miliar sangat susah. Kalaupun ada, biasanya menggunakan perusahaan luar.

“Yang ada, mereka itu masukkan perusahaan lain. Ikut tender. Nanti dia mundur. Nego lagi. Itu pasti itu. Sudah ada yang bekerja gitu. Dia ambil perusahaan mana-mana. Seakan-akan dia perwakilan di sini. Saya tahu orang-orangnya,” bebernya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *