Pemda Ketapang Salurkan Bantuan Korban Banjir di Dua Kecamatan

SERAHKAN - Sekda Ketapang, Farhan menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Kecamatan Jelai Hulu dan Kecamatan Manis Mata, kemarin.
banner 468x60

KETAPANG, insidepontianak.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang memonitoring dan menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kecamatan Jelai Hulu dan Kecamatan Manis Mata.

Sekretaris Daerah Ketapang, Farhan mengatakan banjir di Kecamatan Jelai Hulu dan Manis Mata, khususnya di Desa Periangan terjadi sejak tanggal 19 Juni 2020. Ketinggian air mencapai puncaknya pada tanggal 22-26 Juni 2020.

Bacaan Lainnya

“Banjir terjadi akibat curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari belakangan ini sehingga mengakibatkan debit air sungai yang ada di sekitaran desa meluap,” ujar Farhan.

Farhan menjelaskan, desa-desa yang terdampak banjir di antaranya Desa Periangan 171 rumah, Desa Penyerang 62 rumah, Desa Asam Jelai 148 rumah, Desa Deranuk 22 rumah, Desa Biku Sarana 51 rumah, Desa Pangkalan Suka 60 rumah, Desa Kusuma Jaya 92 rumah, Desa Riam Danau Kanan 50 rumah, Desa Tebing Berseri 35 rumah, Desa Pasir Mayang 40 rumah, Desa Kusik Batu Lapu 28 rumah, dan Desa Semantun 12 rumah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *