30 KK Warga Desa Berobai Permai Terima BLT-DD

BERIKAN - Relawan Lawan Covid-19 Desa Berobai Permai, Kecaman Sayan, Melawi membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa kepada warga desa, kemarin.

MELAWI, insidepontianak.com – Sebanyak 30 Kepala Keluarga (KK) di Desa Berobai Permai, Kecaman Sayan, Melawi menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD). Di kecamatan itu, setidaknya ada 18 desa yang menyalurkan bantuan tersebut di tahun anggaran 2020.

PJ Kepala Desa Berobai Permai, Bustami menjelaskan usai menerima Surat Edaran Bupati Melawi Nomor 140/371/DPMD tentang Bantuan Langsung Tunai Dana Desa, pihaknya langsung membentuk Relawan Desa Lawan COVID-19 dan mendata calon penerima BLT-DD.

Bacaan Lainnya

Setelah dilakukan pendataan, maka dilaksanakanlah Musyawarah Desa Khusus untuk dilakukan penetapan dan finalisasi penerima BLT-DD. Hasilnya Desa Berobai Permai menetapkan Sebanyak 30 KK penerima BLT-DD sebesar Rp600 ribu per bulan selama tiga bulan.

“Ini merupakan bentuk transparansi kerja kita dalam mengemban amanah dari setiap warga desa, mengambil kebijakan dan keputusan secara cepat dan tepat,” ujar Bustami.

Selain menyalurkan BLT-DD, pihaknya juga memastikan warga aman dari Covid-19 dengan melakukan penyemprotan secara rutin.

“Kami ingin warga merasakan bahwa kita hadir dan bersama-sama dalam menghadapi permasalahan Covid-19 ini. Tentu kami ingin bantuan yang diberikan ini dimanfaatkan secara baik oleh warga,” ungkap Bustami. (yak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *