Ciptakan Generasi Berkarakter, LDII Kalbar Bina Pemuda

PEMBINAAN ONLINE - LDII Kalbar menyelenggarakan pembinaan SDM pemuda dengan Massive Online Open Courses (MOOC). Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari dari 29 Juni - 1 Juli yang dilakukan secara virtual di lima titik yakni Pontianak, Singkawang, Sanggau, Sintang, dan Ketapang. LDII KALBAR

PONTIANAK, insidepontianak.com – DPW Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kalbar terus membina generasi muda. Salah satunya lewat kegiatan pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM).

Ketua LDII Kalbar, Susanto berpendapat membangun generasi berkarakter bukanlah hal yang mudah, karena di era disrupsi seperti saat ini tantangannya cukup variatif. Tantangan yang semakin variatif dan kompleks harus dijawab melalui konsistensi program yang dilaksanakan secara masif.

Bacaan Lainnya

“Insya Allah hasilnya akan maksimal,” ujarnya di sela-sela kegiatan pembinaan SDM Pemuda di Pontianak, Rabu (1/7/2020).

Pemuda yang berkarakter diyakini akan menentukan keberlangsungan bangsa.

“Jangan berharap bonus demografi yang akan memberikan manfaat bagi bangsa, jika pemuda ke depannya generasi tidak berkarakter,” tegas Susanto.

Pemuda berkarakter yang dimaksud ialah pemuda profesional religius dengan bercirikan tri sukses.

“Target LDII dalam pembinaan SDM pemuda adalah terwujud generasi profesional religius yang bercirikan tri sukses yakni alim dan faqih, berakhlaqul karimah, dan mandiri, ” ungkap dia.

Sedangkan basis karakternya, setiap generasi diharapkan memiliki enam tabiat luhur yaitu jujur, amanah, kerja keras dan sederhana sebagai kesholehan pribadi, serta rukun, kompak, kerja sama yang baik sebagai wujud kesalehan sosial.

Mengingat pandemi Covid 19 belum juga berakhir, kegiatan ini dilakukan dengan metode Massive Online Open Courses (MOOC). Berlangsung selama tiga hari dari 29 Juni – 1 Juli yang dilakukan secara virtual di lima titik yakni Pontianak, Singkawang, Sanggau, Sintang, dan Ketapang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *