HUT Bhayangkara ke-74, DPRD Kalbar Harap Polri Makin Profesional

FOTO BERSAMA - Wakil Ketua DPRD Kalbar, SYarif Amin dan unsur Forkopimda berfoto bersama usai upacara HUT Bhayangkara ke 74 di Mapolda Kalbar, Rabu (1/7/2020). ISTIMEWA

PONTIANAK, insidepontianak.com – Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Syarif Amin Muhammad berharap peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-74 menjadikan institusi Kepolisian Republik Indonesia semakin profesional dan dipercaya masyarakat.

“Kita berharap Polri dan Polda Kalbar khususnya lebih profesional, bisa mengayomi, lebih dekat dengan masyarakat dan menegakkan hukum secara adil serta bisa melindungi masyarakat,” terang Syarif Amin Muhammad saat menghadiri upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-74 yang dilaksanakan secara virtual di Mapolda Kalbar, Rabu (1/7/2020) pagi.

Bacaan Lainnya

Upacara tersebut dipimpin langsung Presiden Joko Widodo dan diikuti seluruh jajaran Kepolisian di seluruh Indonesia.

BHAYANGKARA – Unsur Pimpinan DPRD Kalbar mengikuti upacara HUT Bhayangkara secara virtual di Graha Bhayangkara, Polda Kalbar, Rabu (1/7/2020). ISTIMEWA

Legislator Partai Nasdem ini mengapresiasi sinergisitas yang terjalin antara Polda Kalbar dan DPRD Provinsi Kalbar yang selama ini berjalan baik. Kendati demikian, dia menilai Polda Kalbar memiliki pekerjaan rumah yang harus menjadi perhatian. Khusunya dalam bidang kriminalitas, dengan modus yang kian hari berkembang seiring dengan perkembangan zaman.

“Untuk itu Polri harus lebih inovatif sesuai dengan perkembangan zaman, dengan modus kriminal yang berubah tiap waktu, harus diimbangi dengan peralatan dan kinerja dari Polda sendiri,” katanya.

Selain itu, Amin pun berharap kepolisian lebih pro aktif menjaga protokol yang dicanangkan Pemerintah di tengah pandemi Covid-19.

Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Pol Donny Charles Go mengatakan, pelaksanaan upacara HUT Bhayangkara dilaksanakan secara virtual, karena kondisi saat ini masih pandemi dan mengikuti protokol kesehatan demi mencegah Covid-19.

FOTO BERSAMA – Wakil Ketua DPRD Kalbar, SYarif Amin dan unsur Forkopimda berfoto bersama usai upacara HUT Bhayangkara ke 74 di Mapolda Kalbar, Rabu (1/7/2020). ISTIMEWA

Peringatan Hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020, memiliki tema, ‘Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif’.

Tanggal 1 Juli 2020 sendiri merupakan puncak dari rangkaian Hari Bhayangkara ke 74. Sebelumnya, Polda Kalbar membuat berbagai acara. Seperti, Bakti Kesehatan, Bakti Sosial dan Anjangsana kepada Warakauri Polri.

Selain Syarif Amin, kegiatan Upacara Hari Bhayangkara juga dihadiri Gubernur Sutarmidji, Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, Danlanud Supadio Pontianak Marsma Palito Sitorus, Danlantamal XII Pontianak Laksamana Pertama Agus Hariadi serta tamu undangan lainnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *