Delapan Keluarga Pasien Positif Covid-19 di Sungai Pinyuh Diambil Sampel Swab

AMBIL SAMPEL - Delapan keluarga pasien positif Covid-19 di Sungai Pinyuh diambil sampel lendir hidung dan tenggorokannya untuk mengetahui ketertularan dari pasien positif, Kamis (2/7/2020). ISTIMEWA

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Delapan orang keluarga pasien positif Covid-19 di Kecamatan Sungai Pinyuh di ambil sampel swab, Kamis (2/10/2020). Pengambilan sampel swab tersebut dipimpin Camat Sungai Pinyuh, Daeng Dicky sebagai Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan.

“Saya tegaskan kepada masyarakat bahwa pasien berinisial M usia 23 tahun warga Sungai Pinyuh positif Covid-19 itu bukan hoaks, hasil uji swab dari Laboratorium Untan memastikan hal tersebut tanggal 1 Juli 2020,” katanya.

Bacaan Lainnya

Daeng Dicky mengatakan, pengambilan sampel swab tersebut merupakan salah satu langkah Penyidikan Epidemiologi (PE).

“Tadi kita bersama Puskesmas Sungai Pinyuh yang dipimpin dr. Riska Susanti sudah mengambil sampel swab delapan orang yang kontak dengan pasien positif,” katanya.

Daeng Dicky mengatakan, sampel swab yang diperoleh dari lendir hidung dan tenggorokan delapan orang tersebut akan dikirim ke Laboratorium Untan untuk dilakukan tes Polymerase Chain Reactin (PCR).

Lebih jauh dia menjelaskan bahwa semua keluarga pasien saat diperiksa tidak ada keluhan apa pun. Saat ini mereka diisolasi secara mandiri di rumah.

“Selama isolasi mandiri, keluarga pasien akan dimonitor secara rutin oleh Tim Gugus Tugas,” pungkasnya. (yak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *