Desa Sungai Mata-mata Jadi Kampung Tangguh Nusantara

PUKUL - Wakil Bupati Kayong Utara, Effendy Ahmad memukul gong sebagai tanda diluncurkannya Desa Sungai Mata-mata sebagai Desa Tangguh Nusantara di Kayong Utara, Rabu (1/7/2020). PROKOPIM KAYONG UTARA

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Desa Sungai Mata-mata, Kecamatan Simpang Hilir, Kayong Utara didaulat jadi Kampung Tangguh Nusantara. Program yang berslogan Sehat, Aman dan Tangguh (SEMATA) diharapkan mampu diwujudkan dalam kehidupan.

“Semoga benar-benar menjadi desa yang sehat dan aman serta bisa menjadi percontohan bagi desa yang lain,” kata Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad ketika peluncuran Program Kampung Tangguh Nusantara “Semata” di Desa Sungai Mata-Mata, Kecamatan Simpang Hilir, Rabu (1/7/2020).

Bacaan Lainnya

Selain itu, Wabup Effendi juga menginginkan peran serta petugas kesehatan untuk melakukan penyuluhan di Desa Sungai Mata-Mata yang telah ditunjuk sebagai Kampung Tangguh Nusantara.

“Saya menginginkan supaya pihak kesehatan untuk sering memberikan penyuluhan tentang kesehatan karena penyakit ini bukan hanya Covid-19 saja, namun banyak juga penyakit yang lain yang juga harus menjadi perhatian kita bersama,” ucap Effendi.

Kampung Tangguh di Desa Sungai Mata-Mata tersebut akan benar-benar bisa menjadi desa yang tangguh dan aman apabila ada kerja sama antara masyarakat dengan TNI/POLRI. Bahkan bila perlu Desa Sungai Mata-Mata bisa menjadi destinasi wisata baru di Kayong Utara.

Effendi juga mengharapkan dukungan penuh dari perusahaan Arta Graha Group untuk mewujudkan kampung tangguh serta mampu memberikan dampak bagi kesejahteraan masyarakat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *