Pemkab Kayong Utara Bangun Puskesmas di Desa Padang

TINJAU - Bupati Kayong Utara, Citra Duani saat meninjau lokasi pembangunan Puskesmas di Desa Padang, Kepulauan Karimata, Kamis (2/7/2020)> PROKOPIM KAYONG UTARA

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Pemkab Kayong Utara akan membangun Puskesmas di Desa Padang, Kepulauan Karimata. Lokasi ini merupakan relokasi bangunan Puskesmas di Desa Pelapis, yang penduduknya lebih sedikit dari Desa Padang.

“Kita akan merelokasi Puskesmas Pelapis ke Desa Padang, karena jumlah penduduk pPadang lebih besar daripada Pelapis, lebih dari 400 KK (Kepala Keluarga), daerah ini dianggap strategis,” terang Citra Duani saat meninjau lokasi pembangunan di Desa Padang, Kamis (2/7/2020).

Bacaan Lainnya

Pihak desa telah bersedia menghibahkan tanah untuk pembangunan Puskesmas ini. Bahkan, untuk dapat merealisasikan pembangunan Puskesmas, Pemdes menghibahkan Kantor Desa mereka.

“Sudah ada kesepakatan di desa baik perangkat desa, camat dan warga di sini bahwa desa bersedia menghibahkan tanah untuk pembangunan Puskesmas. Kalaupun ada perluasan, desa rela menghibakan kantor mereka dan mereka siap pindah,” ungkapnya.

Citra Duani memastikan pembangunan Puskesmas baru dilaksanakan tahun ini. Karena saat ini proses pelelangan segera dimulai.

“Jika pengumuman lelang sudah diketahui maka mereka akan langsung bekerja,” tegasnya.

Sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat kepulauan, Pemerintah Kabupaten Kayong Utara telah menyediakan ambulans air untuk memudahkan petugas membawa pasien ke tingkat faskes lanjutan.

“Nanti ke depan kita memang perlu menambah lagi ambulans speadboat jika anggarannya memungkinkan dan diperbolehkan oleh undang-undang,” tambahnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *