Dukung Pembangunan Jembatan Kapuas III, DPRD Kalbar Dorong Pembebaskan Lahan

Ketua Komisi IV DPRD Kalbar, Subhan Nur.

PONTIANAK, insidepontianak.com – Ketua Komisi IV DPRD Kalbar, Subhan Nur mendorong Pemerintah Provinsi Kalbar segera melakukan tahapan pembebasan lahan untuk rencana pembangunan Jembatan Kapuas III. Dia memastikan, komisinya yang membidangi infrastruktur siap mendukung percepatan pembangunan. Apa pun yang dibutuhkan akan dibantu.

“Kita dewan siap mendukung regulasi yang diperlukan. Bagaimanapun ini harapan masyarakat Kalbar,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Politisi partai Nasdem itu menilai, Jembatan Kapuas III memang sangat perlu segera direalisasikan. Apalagi Pelabuhan Internasional Kijing di Kabupaten Mempawah tak lama lagi akan beroperasi.

Jembatan Kapuas III sangat dibutuhkan untuk mendukung akses angkutan barang. Selain itu, juga menjadi solusi mengurai kemacetan dalam Kota Pontianak.

“Sekarang, kalau kontainer masuk kota aja kan sudah macet sekali. Karena itu, Jembatan Kapuas III ini sangat dibutuhkan,” ucapnya.

Karena itu dia meminta Pemprov Kalbar segera melakukan tahapan-tahapan prapembangunan. Pembebasan lahan harus segera dilakukan. Persoalan nanti ada komplain masyarakat soal ganti rugi lahan, itu hal biasa.

“Kalau pembesasan lahan itu pasti ada dinamika. Pasti ada tantangan dan kendala. Tidak mungkin semua berjalan mulus,” katanya.

Contoh saja pembangunan Pelabuhan Internasional Kijing. Pun sampai sekarang masih ada dinamika soal ganti rugi lahan dari masyarakat.

“Tapi kan pembangunannya jalan terus. Pembebasan lahan untuk Jembatan Kapuas III juga sama. Pasti ada dinamika. Kunci ketegasan pemerintah saja,” tutupnya. (abdul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *