Layang-layang Makan Korban, Empat Warga Sungai Pinyuh Ditangkap Polisi

DIAMANKAN - Empat pemain layangan di Sungai Pinyuh diamankan polisi usai munculnya sejumlah korban akibat tali layangan, Minggu (5/7/2020).

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Empat orang pemain layangan ditangkap polisi usai rentetan korban benang gelasan di Sungai Pinyuh, Mempawah.

Keluhan memang telah banyak muncul, hingga Minggu (5/7/2020), sekira pukul 16.00 WIB dua orang menjadi korban terjerat tali layangan di lokasi berbeda.

Bacaan Lainnya

Salah satu korban Salman, mengalami luka cukup serius di bagian leher. Dia terjatuh dari sepeda motor Honda Vario warna putih saat terjerat tali layangan ketika melintas di Jalan Raya Sungai Batang, tepat depan Alfamart.

Salman merupakan warga Teluk Kapuas, Jalan Adisucipto, Kubu Raya. Pria yang berusia 34 tahun itu tak menyangka akan bernasib nahas ketika melintas di Sungai Pinyuh.

“Selain luka menganga di leher, korban juga luka di bagian tangan karena terjatuh dari motor, untungnya dia masih bisa berdiri, lalu dibawa ke Puskesmas Sungai Pinyuh,” kata Beni, saksi mata yang kebetulan melintas.

Beni mengatakan sesaat setelah kejadian, banyak anggota kepolisian dari Polsek Sungai Pinyuh yang datang ke lokasi untuk meminta keterangan saksi.

Selang waktu beberapa menit, korban jeratan tali layangan bertambah. Yudi warga Jalan Pendidikan Sungai Pinyuh mengalami luka di jari tangan kanan saat hendak menuju ke Puskesmas Sungai Pinyuh.

“Saya berharap Pemerintah Daerah menanggapi serius soal bahaya layangan ini, tadi saya bersama anak-anak juga terjerat saat berkendara menuju ke sini,” katanya.

Beruntung nasib Yudi dan keluarganya tidak separah Salman. Dia hanya mendapatkan luka lecet karena gesekan tali gelasan.

“Harus dilakukan besar-besaran kepada para pemain layang-layang ini, karena berbahaya sekali. Coba dipikirkan bagaimana jika keluarga kita sendiri yang menjadi korban, apakah menunggu anak kita kena sendiri baru berhenti bermain layangan,” kata Yudi.

Di saat yang sama, Polsek Sungai Pinyuh mengamankan empat orang pemain layang-layang. Mereka dibawa ke Polsek Sungai Pinyuh dan membuat surat pernyataan untuk tidak lagi bermain layang-layang. Selain itu pihak kepolisian juga melakukan razia lanjutan, dan mengamankan belasan layangan beserta gelondongan gelasan dan dua penggulung cepat layangan.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Sungai Pinyuh, Kompol M Pangaribuan belum memberikan jawaban. (yak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *