Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kadivpas Kalbar Tanam Jagung di Lahan Rutan Sambas

TANAM - Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkum HAM Kalimantan Barat, Suprobowati menanam jagung di lahan Rutan Sambas dalam kunjungannya, Rabu (8/7/2020).

SAMBAS, insidepontianak.com – Demi meningkatkan ketahanan pangan di tengah pandemi, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkum HAM Kalimantan Barat ambil bagian dengan menanam bibit jagung di lahan Rutan Sambas. Lahan di belakang kantor itu memang jadi lokasi cocok tanam penunjang.

Kadivpas Kalbar, Suprobowati menjelaskan dalam rangka program ketahanan pangan di Rutan Sambas, telah dilakukan penanaman jagung di area lahan pertanian Rutan Sambas. Dengan lahan yang cukup luas, diharapkan hasil pertanian tersebut bisa maksimal.

Bacaan Lainnya

Sebagian lahan Rutan Sambas sebelumnya sudah ditanami sawit dengan usia sekitar tujuh tahun yang masih dalam proses pertumbuhan. Dengan memaksimalkan semua lahan yang ada di Rutan Sambas, diharapkan bisa memberikan hasil yang maksimal dalam rangka program ketahanan pangan sekaligus bisa memberikan penambahan PNBP bagi negara.

“Lahan pertanian yang ada di Rutan Sambas ini cukup luas untuk itu akan kita maksimalkan dalam pengelolaannya sehingga program ketahanan pangan di Rutan bisa terwujud, dan lebih penting lagi bisa meningkatkan PNBP bagi negara,” ungkap Suprobowati.

Setelah melakukan penanaman jagung, Kadivpas memanen buah sawit dengan menggunakan alat dodos untuk mengambil buah sawit dari pohonnya. Dia juga menikmati suasana santai di kebun sawit sekaligus meminum air kelapa yang dipetik dari pohon kelapa di lahan Rutan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *