Layanan Premium PLN Dorong Pertumbuhan Industri di Kalbar

Selebrasi penyalaan listrik premium di PT EUP. (Dok. PLN Kalbar)

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Di tengah pandemi Covid-19, PLN Kalbar tetap berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan dunia bisnis dan industri. Salah satunya melayani penambahan daya listrik di perusahaan.

Seperti yang dilakukan oleh PT Energi Unggul Persada (EUP). Perusahaan industri yang bergerak di bidang pengolahan kelapa sawit itu menambah daya listrik dari B2/7,7 kVA menjadi  I3/5.540 kVA. Perusahaan yang berlokasi di Desa Sui Limau, Kecamatan Sei Kunyit, Kabupaten Mempawah ini juga menikmati layanan premium PLN. Acara selebrasi penyalaannya dilaksanakan pada Kamis (9/6/2020).

Bacaan Lainnya

Head Unit PT EUP Erwin Sitinjak mengatakan, untuk meningkatkan produktivitas pabrik, pihaknya melakukan penambahan daya listrik, sementara layanan premium yang ditawarkan PLN adalah solusi terbaik bagi  bisnis yang sedang dijalankan oleh perusahaan.

“Mekanisme operasional pabrik yang kami jalankan semuanya menggunakan sistem digitalisasi, untuk itu diperlukan keandalan pasokan listrik yang prima. Layanan premium dari PLN adalah solusi terbaik bagi kami untuk meningkatkan produktivitas pabrik,” paparnya.

Dalam waktu dekat, pihaknya akan segera mengajukan penambahan daya listrik lagi menjadi 10,6 MVA seiring dengan beroperasinya secara optimal seluruh mesin di pabrik tersebut.

Sementara itu, General Manager PLN Kalbar, Ari Dartomo mengutarakan, layanan premium memang didedikasikan untuk mendorong pertumbuhan dunia bisnis dan industri di Kalimantan Barat. Kualitas layanan yang prima diharapkan mampu meningkatkan produktivitas usaha.

“Di masa pandemi ini kami tetap berkomitmen untuk terus mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya para pelaku bisnis dan industri di Kalbar. Melalui layanan premium kami berharap dapat mendorong produktivitas usaha yang dijalankan oleh masing-masing perusahaan,” kata Ari.

Untuk memberikan layanan premium kepada PT EUP,  PLN telah membangun jaringan SUTM dan SKTM masing-masing sepanjang 28 kms, sementara untuk keandalan pasokan listrik yang masuk ke lokasi pabrik akan dipasok melaui dua penyulang yakni; penyulang Gama sebagai penyulang utama, dan akan dikawal melalui penyulang Bhayangkara.

Di sisi instalasi listrik PT EUP juga dipasang alat Automatic Change Over Switch (ACOS) yang berfungsi secara otomatis memindahkan aliran listrik ke penyulang lainnya jika terjadi gangguan pada penyulang utama.

“Kami berharap para pelaku bisnis dan industri yang ada di Kalbar dapat memanfaatkan layanan premium ini agar proses bisnis yang dijalankan tidak terkendala dan tentunya dapat terus meningkat dari waktu ke waktu,” pungkas Ari. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *