Villa Terapung Danau Laet, Wisata Baru Kalbar

DESTINASI - Villa terapung di Danau Laet, Desa Subah, Kecamatan Tayan, Sanggau jadi destinasi wisata baru di Kalbar. Namun untuk sementara villa ini belum beroperasi. ISTIMEWA

PONTIANAK, insidepontianak.com – Belakangan, media sosial Kalbar dihebohkan dengan villa terapung di Danau Laet, Desa Subah, Kecamatan Tayan, Kabupaten Sanggau. Bangunan baru itu memang jadi pendatang baru destinasi wisata Kalbar.

Letaknya dekat dari Pontianak. Hanya butuh waktu 1,5 sampai dua jam saja sudah bisa sampai. Dari tepi danau, perlu menyeberang menggunakan speed boat sekitar 20 menit.

Destinasi wisata baru ini beda tempat dengan dua zona wisata Danau Laet yang lebih dulu ada. Fasilitas yang disediakan lumayan lengkap. Mulai dari kuliner, hingga villa menginap yang berjejer di atas danau dengan pemandangan asri nan indah.

Sejatinya, keseluruhan Wisata Danau Laet sudah dibuka sejak lama. Tepatnya 2017 lalu. Namun, karena pandemi Corona, tiga bulan belakangan terpaksa harus tutup total.

View this post on Instagram

Letaknya dekat dari Pontianak. Hanya butuh waktu 1,5 sampai dua jam saja sudah bisa sampai. Dari tepi danau, perlu menyeberang menggunakan speed boat sekitar 20 menit. "Villa belum bisa naik. Tapi kita bisa foto selfie dari danau jarak 10 meter. (Fasilitas) villa, aula, sama restorannya belum rampung. Jadi dia belum paket. Tahun depanlah (semua fasilitas villa sudah operasional)," kata pengelola Wisata Danau Laet, Anselmus, Jumat (10/7/2020). Baca selengkapnya di insidepontianak.com atau klik tautan di bio @insidepontianakcom. #wisatadanaulaet #danaulaet #villadanaulaet #insidepontianak #pontianak #kalbar #beritapontianak #beritakalbar #wisatakalbar #genpikalbar #explorekalbar

A post shared by insidepontianakcom (@insidepontianakcom) on

Sekarang baru buka lagi. Restorannya sudah melayani pengunjung. Tapi tetap memperhatikan protokol kesehatan. Sesuai anjuran pemerintah di era new normal.

Sedangkan villa menginap, belum dibuka karena masih masa Covid. Selain itu, beberapa fasilitas pendukungnya juga masih tahap pembangunan.

“Villa belum bisa naik. Tapi kita bisa foto selfie dari danau jarak 10 meter. (Fasilitas) villa, aula, sama restorannya belum rampung. Jadi dia belum paket. Tahun depanlah (semua fasilitas villa sudah operasional),” kata pengelola Wisata Danau Laet, Anselmus, Jumat (10/7/2020).

Pascatutup tiga bulan karena Corona, memang banyak masyarakat yang bertanya kapan Wisata Danau Laet itu buka kembali.

“Memang kita sempat tutup selama tiga bulan karena Covid ini. Nah, sekarang kita sudah buka. Tapi belum ful,” ujarnya.

Pascadibuka di era new normal, pengunjung kini sudah mulai berdatangan. Namun belum terlalu ramai.

“Sehari itu rata-rata 50 pengunjung lah,” tutupnya. (abdul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *