Banjir Seatap Rumah Tenggelamkan Nanga Tebidah Sintang

PATROLI - Aparat kepolisian berpatroli sekaligus mengevakuasi korban banjir di Nanga Tebidah, Sintang, kemarin.

SINTANG, insidepontianak.com – Banjir setinggi atap menerjang ratusan rumah warga di wilayah Desa Naga Tebidah, Kecamatan Kayan Hulu, Kabupaten Sintang. Ketinggian air sempat mencapai tiga meter. Namun sekarang banjir sudah mulai surut.

Bupati Sintang, Jarot Winarno memastikan tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan sejumlah relawan sudah turun ke lokasi banjir untuk mengevakuasi warga yang terdampak.

Bacaan Lainnya

Bantuan logistik pun sudah disalurkan. Warga yang rumahnya tenggelam akibat banjir, sudah diungsikan ke tempat yang lebih aman.

“Tim dan relawan sudah bergerak,” kata Bupati Sintang melalaui pesan WhatsApp, Minggu (12/7/2020).

Banjir yang merendam pemukiman warga di Desa Naga Tebidah, Kayan Hulu itu disebabkan hujan deras yang terjadi dalam sepekan belakangan. Akibatnya air sungai meluap.

Jarot memastikan, penanganan bencana di sejumlah wilayah di Kabupaten Sintang, termasuk di Nanga Tebidah, akan dilakukan dengan maksimal oleh Pemerintah Daerah.

“Air sudah mulai surut. Mudah-mudahan aman ya,” harapnya.

Sampai saat ini belum diketahui secara pasti berapa Kepala Keluarga di Desa Nanga Tebidah, Kecamatan Tayan Hulu yang terdampak banjir.

“Banyak tuh (yang terdampak). Kawan-kawan relawan sedang rapat,” tutupnya. (abdul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *