Berstatus Jalan Provinsi, Citra Duani dan Forkopimda Kayong Utara Gotong Royong Perbaiki Jalan Siduk-Sukadana

GOTONG ROYONG - Bupati Citra Duani memimpin gotong-rotong memperbaiki Jalan Siduk Sukadana, Minggu (12/7/2020). PROKOPIM KAYONG UTARA

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Bupati Kayong Utara, Citra Duani bersama Wakil Ketua dan Komisi III DPRD, Kapolres, Dandim dan Camat beserta seluruh staf dan jajarannya bergotong-royong memperbaiki jalan rusak di sepanjang Jalan Siduk-Sukadana, Minggu (12/7/2020) pagi.

Langkah gotong-royong diambil Bupati Citra sebagai bentuk solidaritas eksekutif, legislatif, dan yudikatif untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat terutama para pengguna jalan.

Bacaan Lainnya

“Hari ini kita turun ke jalan mengerahkan semampunya tenaga dengan alat seadanya dan material yang disiapkan Dinas PU Kabupaten untuk menutup lubang yang berberapa bulan ini dikeluhkan masyarakat,” ucap Citra Duani.

Untuk mendapatkan partisipasi masyarakat, diakui Citra harus dimulai dari Pemerintah Daerah dulu. Dengan status admistrasi jalan provinsi, Citra berharap masyarakat dapat bersabar menunggu proses perbaikan.

“Kita tahu jalan ini merupakan jalan provinsi. Dan harus menyadari untuk pengerjaannya juga memerlukan proses lelang, pemenang lelang dan sebagainya. Jadi untuk sementara waktu kita tutup dengan batu dan tanah, agar dapat dilalui pengendara,” terang Citra.

Sebagai tindak lanjut, dalam waktu dekat Citra akan minta bantuan dari pihak swasta untuk menyumbangkan material tanah dan batu.

“Untuk menyelesaikan apa yang dikerjakan hari ini,” katanya.

Selain itu Citra Duani juga mengingatkan kepada angkutan ekspedisi, untuk dapat memperhatikan muatan barang. Tidak boleh melebihi kapasitas yang dapat menyebabkan jalan rusak dan dapat membahayakan pengendara.

“Pesan saya kepada pengguna jalan, terutama perusahan ekspedisi, untuk memperhatikan muatan, ditambah jalan seperti ini dengan muatan berlebihan akan berisiko tinggi,” tambahnya. (fauzi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *