Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran 19 Bangunan di Pasar Semparuk Sambas

Kebakaran di Pasar Semparuk Sebangkau, Sambas, Senin (13/7/2020). (Ist)

SAMBAS, insidepontianak.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Semparuk masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran yang menghaguskan 19 bangunan di Pasar Semparuk Sebangkau, Kabupaten Sambas, Senin (12/7/2020). Dugaan sementara, kebakaran disebabkan korsleting listrik.

“Kita masih melakukan penyelidikan terkait kebakaran. Dugaan sementara korsleting listrik,” kata Kapolres Sambas, AKBP Robertus Bellariminus Herry Ananto Pratiknyo kepada Insidepontianak.com, Senin (13/7/2020).

Bacaan Lainnya

Kapolres menerangkan, kebakaran terjadi pukul 12.00 WIB. Menurut salah satu saksi asap pertama kali keluar dari salah satu rumah AH, salah satu pemilik rumah terbakar dalam kebakaran yang menghaguskan 19 bangunan di pasar Semparuk.

Melihat keanehan tersebut, saksi memanggil AH, mengabarkan asal asap yang ada di lantai dua rumah. Sampai akhirnya  saksi bersama korban melakukan pemadaman, pasca mendapati api di rumah korban.

“15 menit melakukan pemadaman, api tak bisa dipadamkan dan menjalar ke bangunan lain yang rata-rata terbuat dari bahan kayu,” terangnya.

Berkat bantuan pemadam, api  berhasil di padamkan pukul 14. 00 WIB. Sementara itu dipastikan tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. (andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *