Tiga OTG Positif Covid di Mempawah Dinyatakan Sembuh

Ilustrasi

MEMPAWAH, insidepontianak.com –  Tiga Orang Tanpa Gejala (OTG) positif Covid-19 di Kabupaten Mempawah dinyatakan sembuh berdasarkan hasil uji swab yang dilakukan laboratorium Untan.

Sebelumnya ada empat OTG yang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab laboratorium Untan pada 1 Juli 2020 kemarin.

Bacaan Lainnya

“Dari empat OTG positif Covid-19 di Kabupaten Mempawah, tiga diantaranya hasil swab keduanya negatif,” kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Mukhtar Siagian, Senin (13/7/2020).

Kondisi ketiga OTG yang ada di Mempawah saat ini sudah membaik kata Mukhtar, kemudian dia menjelaskan, hasil swab untuk anak usia 11 tahun belum keluar karena pengambilan sampel tidak bersamaan.

“Anak usia 11 tahun itu hasilnya belum keluar, karena kemarin sampel swab-nya tidak bisa diambil bersamaan dikarenakan inform consent belum tuntas,” jelasnya.

Mukhtar berharap semua kasus Covid-19 yang ada di Mempawah segera kembali ke nol kasus, dan dia mengimbau agar masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan selama kenormalan baru. (yak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *