Muhammad Pagi: Kita Prioritaskan Kebutuhan Dasar Korban Longsor Bukit Peniraman

Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi.

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi mengatakan Pemerintah Kabupaten akan memprioritaskan bantuan kebutuhan dasar bagi korban longsor Bukit Peniraman. Hal itu disampaikannya saat meninjau lokasi longsor di Dusun Satu, Desa Peniraman, Kecamatan Sungai Pinyuh, Selasa (14/7/2020).

“Saya diberitahu oleh warga bahwa Bukit Peniraman longsor dan menerjang rumah warga, untung saja tidak ada korban jiwa,” katanya.

Bacaan Lainnya

Dia menjelaskan, bahwa koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mempawah sudah dilakukan terkait bantuan terhadap para korban.

“Kalau kita melihat kerugian material yang paling banyak di sini, lalu saat ini kita sedang prioritaskan kebutuhan dasar bagi korban, seperti pakaian, selimut dan tempat tidur dan sembako,” ujarnya.

Muhammad Pagi menjelaskan, Pemerintah Daerah akan berupaya maksimal untuk memberikan perhatian kepada para korban. Untuk saat ini kata dia, yang paling penting adalah keselamatan warga.

“Sudah saya instruksikan kepada BPBD untuk menyeterilkan lokasi di kaki bukit ini, sekitar 100 meter dari rumah warga yang rusak ini tidak boleh ada keramaian warga, karena khawatir akan ada longsor susulan,” paparnya.

Sementara itu, sedikitnya ada delapan rumah yang terdampak longsor Bukit Peniraman, dua diantaranya rusak parah. Saat ini warga setempat sedang melakukan evakuasi barang-barang yang masih dapat digunakan. (yak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *