Protes BLT-DD Tak Tepat Sasaran, Kantor Desa Meta Bersatu yang Disegel Warga Akhirnya Dibuka

SEGEL - Warga menyegel Kantor Desa Meta Bersatu di Dusun Sanggau Mandiri, Kecamatan Sayan, Kabupaten Melawi lantaran protes pembagian BLT DD, 24 Juni 2020.

MELAWI, insidepontianak.com – Segel Kantor Desa Meta Bersatu di Dusun Sanggau Mandiri, Kecamatan Sayan, Kabupaten Melawi akhirnya dibuka masyarakat. Sebelumnya, penyegelan dilakukan karena masyarakat protes pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) pada 24 Juli 2020 lalu. Pembukaan dilakukan usai mediasi, Selasa (14/7/2020).

“Sebagai bentuk tanggung jawab kita terhadap situasi di lapangan, maka kita mengundang semua pihak untuk melakukan mediasi terkait realisasi BLT-DD yang dituding tidak tepat sasaran,” kata PJ Kepala Desa Meta Bersatu, Taher, Selasa (14/7/2020).

Bacaan Lainnya

Dia menjelaskan, masyarakat yang protes terhadap penyaluran BLT-DD diberikan penjelasan oleh pihak-pihak terkait yang akhirnya memahami bahwa permasalahan di lapangan tidak seperti yang ditudingkan.

“Dalam musyawarah yang kita gelar, hasilnya masyarakat mengerti bahwa mekanisme dan aturan yang ditetapkan pemerintah menjadi dasar untuk mendata masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan, namun dengan segala keterbatasan tidak mampu menjangkau semua masyarakat desa,” paparnya.

Akhirnya, kata Taher, atas kesepakatan bersama, Kantor Desa Meta Bersatu yang sebelumnya disegel oleh masyarakat, telah dibuka kembali.

“Mudah-mudahan hal seperti ini tidak terulang kembali, kita harus mengutamakan musyawarah dan mufakat dalam setiap permasalahan yang ada di desa,” harapnya. (yak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *