Ermin Minta BPBD dan Dinsos Perhatikan Masyarakat Terdampak Banjir dan Longsor

Anggota DPRD Kalbar, Ermin Elviani.

PONTIANAK, insidepontianak.com – Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Ermin Elviani mendorong Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kalbar memperhatikan masyarakat terdampak banjir, maupun bencana longsong yang terjadi di wilayah Kalbar.

“Kita mendorong Pemerintah Provinsi melalui BPBD dan Dinsos memberikan bantuan kepada mereka yang terdampak banjir di Melawi, Sintang, Kapuas Hulu, maupun yang terkena longsor di Peniraman Mempawah,” kata Ermin Elviani, Rabu (15/7/2020).

Bacaan Lainnya

Perempuan yang karib disapa Evi menilai, bantuan kepada masyarakat terdampak harus menjadi perhatian semua pihak terkait. Sebab hal tersebut menjadi kebutuhan. Apalagi penanggulangan bencana tak dapat ditangani dalam satu hari.

“Perlu kerja sama dengan stakeholder terkait, saat kejadian, maupun pascaterjadinya bencana,” mintanya.

Di sisi lain, Ketua Fraksi Partai Demokrat ini juga mengigatkan, masyarakat tetap waspada dengan kondisi cuaca ekstrem saat ini. Terutama mereka yang tinggal di kaki bukit Peniraman, Mempawah, yang kemarin dilanda longsor.

Evi juga mendorong jajaran di Partai Demokrat Mempawah terlibat dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak longsor.

“Sebagai Ketua DPC Demokrat Mempawah saya meminta mereka memberikan bantuan dan sudah terlaksana,” pungkasnya. (andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *