Hendak Menuju Lokasi Penambangan Emas, Osom Tenggelam di Sungai Pinoh Melawi

ilustrasi SAR bersiap.

MELAWI, insidepontianak.com – Seorang warga dilaporkan terjatuh dari sampan motor di Sungai Pinoh, Desa Bina Jaya, Kecamatan Tanah Pinoh, Kabupaten Melawi, Jumat (17/7/2020).

“Kejadian itu sekitar pukul 08.00 WIB. Korban atas nama Osom,” kata Kepala Kantor SAR Pontianak, Yopi Haryadi lewat pesan tertulis yang diterima insidepontianak.com.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, lelaki 40 tahun yang tenggelam itu, semula diketahui telah menyeberangi Sungai Pinoh menuju ke tempat penambangan emas.

Namun hingga petang, korban tak kunjung pulang ke rumah. Pihak keluarga pun cemas. Akhirnya keluarga korban melakukan pencarian. Dibantu pihak Polsek Pinoh dan masyarakat setempat.

Setelah dicari, ditemukan sampan motor yang dikendarai korban mengapung dibawa arus. Di dalam sampan hanya ditemukan sepatu korban yang tergeletak di lantai.

Dari situ, pihak keluarga melaporkan kejadian tersebut ke Pos SAR Sintang untuk diminta pertolongan pencarian agaar korban bisa segera ditemukan.

“Tim rescue kami dari Pos SAR Sintang sudah menuju lokasi. Diperkirakan akan tiba tengah malam ini dengan perjalanan diperkirakan lima jam menggunakan jalur darat,” tutupnya. (abdul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *