Pimpin Apel Hari Kesadaran Nasional, Karutan Pontianak Minta Petugas Bekerja Sesuai Aturan

UPACARA - Karutan Pontianak, Muhammad Yani menyampaikan amanat dalam upacara Hari Kesadaran Nasional, Jumat (17/7/2020).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Pontianak, Muhammad Yani meminta seluruh pengawai Rutan Pontianak bekerja sesuai aturan. Dia memastikan akan menindak tegas oknum petugas maupun warga binaan yang melakukan peredaran gelap narkotika.

“Kita akan menindak tegas oknum petugas dan warga binaan yang melakukan peredaran gelap narkotika di Rutan Pontianak,” tegas Muhammad Yani saat memberikan amanat dalam Apel Hari Kesadaran Nasional yang digelar di lapangan Rutan Pontianak, Jumat (17/7/2020).

Bacaan Lainnya

Yani mengatakan, Hari Kesadaran Nasional harus menjadi momentum untuk petugas dan warga binaan memahami makna hakikat berbangsa dan bernegara. Utamanya, memantapkan kualitas pengabdian dan kecintaan kepada bangsa dan negara. Wujudnya dengan bekerja maksimal sesuai dengan aturan.

Dia mengigatkan, agar tidak ada pungutan liar (pungli) sebab seluruh pelayanan di Rutan tidak ada pungutan, baik pelayanan asimilasi, cuti bersyarat, cuti menjelang bebas, dan bebas bersyarat.

Hingga kini, pelayanan di masa pandemi Covid-19 belum bisa menerima kunjungan sesuai dengan perintah dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjenpas). Kendati demikian, dia terus menunggu petunjuk Dirjenpas saat kondisi new normal sekarang.

“Jika ada perintah dari Dirjenpas untuk melaksanakan kunjungan, kita langsung laksanakan sesuai perintah,” pungkasnya. (andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *