Merasa Terpanggil, Erry Iriansyah Calonkan Diri sebagai Ketua DPC Golkar Kubu Raya

Anggota DPRD Kalbar, Erry Iriansyah.

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Erry Iriansyah memastikan diri ikut dalam bursa pencalonan Ketua DPD Golkar Kubu Raya, melalui Musda ke V yang akan digelar di Gedung Zambrut, Pontianak, Minggu (19/7/2020).

“Ini panggilan hati,” ujarnya, diwawancarai insidepontianak.com.

Bacaan Lainnya

Dia pun punya target khusus jika diberi mandat menjadi Ketua Golkar Kubu Raya. Salah satunya berjanji meningkatkan jumlah kursi di parlemen Kubu Raya dalam Pileg di masa yang akan datang.

“Target saya ke depan adalah, ingin menaikkan jumlah kursi Golkar yang sekarang empat bisa menjadi minimal enam kursi. Itu target saya,” ucapnya.

Bagaimana caranya? Konsulidasi sampai ke pengurus tingat bawah kata Erry, menjadi kunci menyatukan kekuatan partai sekaligus menyolidkan seluruh kader.

Sebab itu, dia berencana enam bulan masa kepemimpinannya nanti, akan meremajakan pengurus Golkar tingkat kecamatan hingga membentuk pengurus sampai tingkat desa.

“Enam bulan ke depan, itu yang akan saya lakukan,” katanya.

Anggota DPRD Provinsi Kalbar itu meyakini, bila mesin partai sampai tingkat bawah berjalan baik, maka target menambah kursi di DPRD Kubu Raya nantinya akan lebih mudah dicapai.

Selain itu, Erri juga punya program merangkul kaum milenial Kubu Raya masuk partai. Untuk menciptakan regenerasi yang aktif dan produktif.

Ketua DPD Golkar Provinsi Kalbar yang dijabat oleh Maman Abdurrahman adalah dari kalangan muda. Representasi kaum milenial.

Menurutnya, figur Maman dinilai menjadi pemantik partai Golkar untuk merangkul milenial mengembangkan diri sebagai generasi politik yang berkualitas di masa yang akan datang.

“Sekarang inilah masanya anak-anak muda. Berpartai bukan berarti harus menjadi caleg. Tidak. Tapi bagaimana mengembangkan minat dan bakat mereka dalam politik,” jelasnya.

Dia sendiri merupakan kader yang merintis dari awal. Sejak umur masih muda. Pernah menjadi Ketua AMPG Golkar. Pengalaman itu yang menjadi bekal menghantarkannya kini duduk sebagai anggota DPRD Kalbar. (abdul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Saya sbagai simpatisan Partai Golkar dari dulu bhkn lbh dari itu menjagokn apabila ad figur pemimpin yg dari perahu atau sarana Partai Golkar yg trkenal dgn lambang pohon beringin,, tiap² calon sllu bertigma panggilan hati,,, sy apreisasi bahasa itu,, ttpi sdkit kecewa biasa oknum pmimpin yg notabene dari Partai Beringin ini apabila ada panggilan Rakyat mmbutuhkn nya kmana kh panggilan hati anda(?)😭 ,,,,,jasa suara Rakyat tk sbnding dgn ap yg sdh anda perbuat,, sebab tdk smua persoaln yg diktahui oleh Rakyat scara umum, bgtu jg sbaliknya niat baik Rakyat utk memajukan partai dn penghuninya(pejabat), tdk smua yg diktahui trkadang ad Rakyat yg berbuat dgn ikhlas tanpa hrus dktahui petinggi Golkar,, smoga perubahan jauh lbh baik ke depan…. #Golkarjaya#pejabatkerja#masyarakat sejahtera#