Puting Beliung di Pontianak Barat, Gang Tri Dharma dan Yuka Paling Parah

TINJAU - Wali Kota Pontianak, Edi Kamtono saat meninjau langsung kondisi warga terdampak puting beliung di Gang Sapraja, Pontianak Barat, Jumat (17/7/2020) malam.

PONTIANAK, insidepontianak.com – Camat Pontianak Barat, Ibrahim menyebutkan, puting beliung yang terjadi Jumat (17/7/2020) sore kemarin memporakporandakan rumah warga di sejumlah titik. Paling parah di Gang Tri Dharma dan Yuka.

“Tri Dharma dan Sapraja itu, hampir rata-rata rumah warga sampai ke laut sana rusak terkena (puting beliung),” sebutnya, Sabtu (18/7/2020).

Bacaan Lainnya

Untuk jumlah pasti berapa Kepala Keluarga (KK) Pontianak barat yang terdampak belum dapat dipastikan. Hingga kini Dinas Perkim masih mendata.

“Jumlah korban masih kita data,” ujarnya.

Ibrahim memastikan, penanggulangan terhadap para korban telah dilakukan. Warga yang rumahnya rusak parah akan diberi bantuan oleh Pemerintah Kota Pontianak.

Proses penanggulangan bencana puting beliung di Kecamatan Pontianak Barat itu dikoordininir langsung oleh Tagana, Dinas Sosial, PU-PR dan Dinas Perkim.

Dipastikan, bencana alam tersebut tak memakan korban jiwa. Hanya memporakporandakan sejumlah rumah warga dan membuat beberapa pohon besar tumbang. (abdul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *