Dinkes akan Swab Guru SMP dan SMA 1 Tiap Kabupaten Kota

AMBIL - Petugas kesehatan mengambil sampel lendir warga yang tidak menggunakan masker untuk diperiksa ketertularan Covid-19 di Halaman Auditorium Untan, Senin (6/7/2020). DINKES KALBAR

PONTIANAK, insidepontianak.com – Kepala Dinas Kesehatan Kalbar, Harisson mengatakan Dinas Kesehatan berencana melakukan tes swab PCR kepada para guru SMP dan SMA 1 di tiap kabupaten kota.

“Swab ini dalam rangka mendukung rencana Pemerintah Provinsi untuk memulai proses belajar mengajar,” katanya, Senin (20/7/2020).

Bacaan Lainnya

Dari aturan pusat, proses belajar mengajar hanya diperbolehkan untuk wilayah zona hijau. Di Kalbar, hingga 19 Juli 2020, tinggal Kabupaten Kubu Raya yang masih memiliki kasus konfirmasi Covid-19.

“Yang seharusnya boleh (belajar mengajar) tatap muka itu zona hijau tapi ada persyaratan lain yang harus dipenuhi,” sambungnya.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Kalbar, Sutarmidji menegaskan, sebelum sekolah diaktifkan lagi, guru-guru harus menjalani swab. Tujuannya untuk memastikan agar sekolah steril dari penyebaran Corona.

“Kita akan men-swab semua guru. Sebelum semua sekolah kita buka,” kata Sutarmidji diwawancarai wartawan di Kantor Bupati Kubu Raya, usai upacara peringatan HUT Kubu Raya ke-13, Jumat (17/7/2020).

Sutarmidji belum bisa memastikan kapan sekolah akan dibuka di masa pandemi ini. Dia hanya menyebutkan, semua tergantung kesiapan.

“Kita lihat dulu. Sekolah yang siap, buka. Tapi mungkin dari kelas tiga,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *