Polisi Periksa Tiga Saksi Terkait Mayat Bayi Perempuan di Pantai Pasir Panjang Singkawang

MENINGGAL - Jasad bayi yang ditemukan di bibir Pantai Pasir Panjang Singkawang, Senin (20/7/2020). ISTIMEWA

SINGKAWANG, insidepontianak.com – Polres Singkawang terus melakukan penyelidikan terkait penemuan mayat bayi perempuan di bibir Pantai Pasir Panjang, Kota Singkawang, Senin (20/7/2020) pagi. Hingga saat ini, tiga saksi sudah diperiksa.

“Sejauh ini ada tiga saksi yang kita periksa. Orang yang menemukan bayi, termasuk penjaga tempat wisata di situ sudah kita ambil keterangan,” terang Kasat Reskrim Polres Singkawang, AKP Tri Prasetiyo kepada insidepontianak.com, Senin (20/7/2020).

Bacaan Lainnya

View this post on Instagram

AKP Tri mengatakan jasad bayi pertama kali ditemukan oleh warga sekitar yang tengah membersihkan pantai sekitar pukul 08.00 WIB. Selanjutnya, temuan itu dilaporkan ke Mapolres Singkawang. “Selanjutnya kita terjun ke TKP melakukan olah TKP melakukan visum terhadap bayi, yang diketahui berjenis kelamin perempuan,” jelasnya. Saat ini, pihaknya melakukan pemeriksaan kepada orang-orang yang menemukan bayi pertama kali, untuk mendapatkan petunjuk siapa pelaku pembuangan bayi. “Yang menemukan pertama, orang yang membersihkan pantai sudah kita mintai keterangan,” terangnya. Dari penyelidikan sementara, bayi tersebut diperkirakan baru dilahirkan dan meninggal kurang dari 1×24 jam. Baca selengkapnya di insidepontianak.com atau klik tautan di bio @insidepontianakcom. #insidepontianak #pontianak #kalbar #beritapontianak #beritakalbar #singkawang #pasirpanjang

A post shared by insidepontianakcom (@insidepontianakcom) on

AKP Tri memastikan bayi tersebut berjenis kelamin perempuan. Hal tersebut berdasarkan hasil visum dokter tak lama pascabayi malang itu ditemukan.

“Hasil visum dokter menyatakan itu perempuan,” tegasnya.

Di tubuh bayi, juga tak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Bayi malang itu perkirakan belum lama meninggal atau lebih dari 24 jam.

Diberitakan sebelumnya, warga Kota Singkawang digegerkan dengan penemuan mayat bayi perempuan di pesisir Pantai Pasir Panjang, Senin (20/7/2020) sekira pukul 08.00 WIB. Jasad bayi ditemukan dalam kondisi terbungkus plastik hitam dibalut kain yang dipenuhi pasir. (andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *