Bahasan Janji Dongkrak PAD di Semua Sektor

SERAHKAN - Wakil Wali Kota Pontianak Bahasan, Ketua DPRD Pontianak Satarudin dan Wakil Ketua DPRD Pontianak Nouval Babut menunjukkan berkas jawaban Wali Kota Pontianak atas pandangan tujuh fraksi di sidang paripurna di Kantor DPRD Pontianak, Selasa (21/7/2020). PROKOPIM PONTIANAK

PONTIANAK, insidepontianak.com – Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan menyatakan akan mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) di semua sektor. Hal ini menjadi pekerjaan rumah sebab dampak pandemi Covid-19 berpengaruh pada menurunnya pendapatan yang sangat luar biasa.

“Ini menjadi PR Pemkot Pontianak untuk terus meningkatkan PAD, terutama retribusi perparkiran yang notabene anjlok selama pandemi Covid-19,” ujarnya usai Pemandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Kota Pontianak terhadap Raperda tentang perubahan APBD Kota Pontianak Tahun Anggaran 2020 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Pontianak, Selasa (21/7/2020).

Bacaan Lainnya

Dengan penerapan kebijakan adaptasi kebiasaan baru diharapkan bisa berdampak pada peningkatan retribusi pajak parkir. Selama pandemi Covid-19, banyak yang melakukan kerja dari rumah. Dengan dibukanya beberapa sektor walaupun dengan protokol kesehatan diharapkan bisa lebih memacu pemulihan ekonomi.

“Pemkot Pontianak sangat optimis jika pandemi Covid-19 berjalan stagnan dan sekarang berada di titik nol bisa dipertahankan maka dengan segala upaya untuk memberlakukan protokol kesehatan, bisa memulihkan perekonomian,” tuturnya.

Bahasan menambahkan, situasi pandemi Covid-19 saat ini sudah memasuki fase normal baru. Aktivitas usaha dan perekonomian perlahan mulai berjalan. Pihaknya memberikan penekanan agar dalam setiap aktivitas selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Pemkot Pontianak akan terus mendorong pemulihan perekonomian di Kota Pontianak,” katanya.

Pemkot Pontianak akan terus memotivasi pelaku usaha untuk terus meningkatkan usahanya. Menurutnya, protokol kesehatan tidak akan menjadi kendala usaha. Dirinya menyebutkan terhadap pelaku UMKM akan diberdayakan. Bahkan sudah ada penandatanganan kerja sama dengan OK OCE sehingga menjadi solusi bagi UMKM.

“Dengan kerja sama ini diharapkan bisa menjadi maksimal,” ungkapnya. (jim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *