Aksi Warga Tanggul Laut Sambut Menteri KKP, Minta Jalan Diperbaiki

AKSI - Warga Tanggul Laut, Desa Sungai Rengas, Kecamatan Sungai Kakap menyambut kedatangan Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo dan Gubernur Kalbar Sutarmidji dengan aksi meminta perbaikan jalan, Rabu (22/7/2020).

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Warga Tanggul Laut, Desa Sungai Rengas, Kecamatan Sungai Kakap menyambut kedatangan Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo dan Gubernur Kalbar Sutarmidji dengan aksi meminta perbaikan Jalan Drs Mohammad Hatta, Rabu (22/7/2020). Jalan itu memang jadi jalur menuju Kantor Direktorat Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (Ditjen PSDKP) Pontianak.

Jalannya tanah merah. Becek dan berlubang ketika musim hujan seperti sekarang. Namun sayang, aksi spontan itu baru muncul ketika Menteri sudah di dalam kantor.

“Aksi kami digelar spontan, kami mendengar ada kunjungan bapak Menteri, Gubernur dan Bupati. Oleh karena itu kami ingin menyampaikan aspirasi kami jalan kami bisa diperhatikan,” ujar satu di antara warga, Abdul Gani, kepada insidepontianak.com.

Abdul Gani mengatakan, kondisi jalan yang rusak parah sudah terjadi empat tahun terakhir dan sangat memprihatinkan.

BECEK – Jalan Drs Mohammad Hatta yang biasa dilalui warga Tanggul Laut, Desa Sungai Rengas, Kecamatan Sungai Kakap rusak. Jalan itu merupakan jalan menuju Kantor Direktorat Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (Ditjen PSDKP) Pontianak.

“Miris sekali apa yang dialami keluarga kami, terkadang anak-anak kami mengalami musibah jatuh di jalan, terhambat di perjalanan yang harusnya menempuh waktu cepat jadi tidak bisa di perkirakan,” katanya.

Selama ini, pihaknya pun sudah berkoordinasi dengan pemerintah terkait namun hingga kini belum ada titik terang untuk perbaikan.

Senada, Muhammad Asri salah satu warga setempat juga menyampaikan keluhan yang sama. Dia berharap kehadiran Menteri Kelautan dan Perikanan dapat menyambungkan aspirasi mereka, meski yang hadir Menteri Kelautan.

“Harapannya Pak Menteri dapat menyalurkan aspirasi ke pusat dan menguatkan kami ke pusat. Apalagi yang sering lewat di sini ada Menteri dan Gubernur,” pungkasnya. (andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *