Timba Air Sumur di Pemakaman Tionghoa, Junar Temukan Mayat Ditindih Karung Pasir

LIHAT - Warga melihat ke sumur tempat ditemukannya sesosok mayat perempuan ditindih 13 karung pasir di pemakaman orang Tionghoa di Pal 8, Desa Wajok Hulu, Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah, Rabu (22/7/2020). POLRES MEMPAWAH

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Junar (40) terkejut saat menimba sumur saat membuat pemakaman orang Tionghoa di Pal 8, Desa Wajok Hulu, Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah, Rabu (22/7/2020). Sebentuk kaki manusia, menyembul dari sumur.

Setelah melihat kaki tersebut, Junar lalu memeriksa sumur lebih dalam kemudian melihat ada mayat yang diduga berjenis kelamin perempuan.

Bacaan Lainnya

“Kalau dilihat dari pakaiannya ini perempuan, tapi belum pasti karena kondisinya sudah membusuk,” katanya.

Paur Humas Polres Mempawah, Ipda Lidwina menjelaskan, kronologi kejadian berawal dari laporan saksi yakni Junar yang mengaku menemukan mayat perempuan. Mayat tersebut posisinya ditindih dengan karung pasir dan disanggah dengan ranting pohon.

“Pihak kepolisian dari Polsek Jongkat lalu datang ke TKP, ternyata benar ada mayat diduga berjenis kelamin perempuan, awalnya saksi menemukan kaki saat hendak menimba air, dia kemudian menarik kaki tersebut dan terlihat mayat yang sudah membusuk,” katanya.

Saat ini kata Ipda Lidwina, identitas mayat tersebut belum diketahui, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan.

“Mayat tersebut kondisinya ditindih dengan karung pasir, kita juga sudah mengamankan sebanyak 13 karung pasir sebagai barang bukti, selain itu ranting pohon sebagai penahan mayat dan pakaian korban juga diamankan,” katanya. (yak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *