Wawako Bahasan Minta Warga Tak Beli Panik LPG 3Kg

Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan.

PONTIANAK, insidepontianak.com – Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan menyebut membludaknya antrean gas elpiji 3 kg oleh masyarakat di Kota Pontianak dipicu adanya informasi di media sosial (medsos) yang menyebut adanya kelangkaan. Padahal, pihak Pertamina sudah memastikan bahwa stok gas elpiji 3kg mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Kami minta warga tidak panik karena Pertamina sudah memastikan stok gas elpiji 3kg aman,” ujarnya usai pertemuan High Level Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah di Aula Abdul Muis Muin Kantor Bappeda Kota Pontianak, Rabu (22/7/2020).

Bacaan Lainnya

Kebutuhan gas elpiji 3kg di Kota Pontianak dari 12 agen yang melayani masyarakat Pontianak, mencapai 21 ribu lebih tabung per hari.

Menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 H, Bahasan mengatakan, adanya pertemuan HLM TPID Kota Pontianak dengan melibatkan stakeholder diharapkan inflasi bisa terkendali. Oleh sebab itu, dirinya berharap pihak terkait dan stakeholder selalu memantau ketersediaan komoditas pokok.

“Untuk menghadapi Idul Adha stok sembako aman, stok daging sapi juga aman,” sebutnya.

Dia menambahkan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk mengendalikan produksi, distribusi dan pasar.

“Dengan komunikasi yang terjalin antar berbagai instansi, apabila terjadi sesuatu bisa dilakukan tindakan secepatnya,” ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *