Dua Siswa Dijual Teman Sendiri, Ditangkap di Hotel Ibis

ilustrasi.

PONTIANAK, insidepontianak.com – Dua anak di bawah umur yang masih menempuh pendidikan SMP dan SMA di Pontianak dan Kubu Raya menjadi korban ekploitasi seksual yang dilakukan empat rekannya sendiri yakni AZ (16), SH (18), FR (17), serta NS seorang perempuan (18). Terduga pelaku ini nekat menjual gadis belia yang baru berusia 16 dan 15 tahun kepada pria hidung belang melalui aplikasi MiChat.

Kapolresta Pontianak Kota melalui Kasat Reskrim AKP Rully Robinson Polly mengatakan, terungkapnya kasus ini berawal dari laporan kedua orang tua korban ke Mapolresta Pontianak Kota. Berangkat dari laporan itulah petugas melakukan penyelidikan, dan berhasil mengamankan empat terduga pelaku yang tengah berada di kamar Hotel Ibis, Jalan Ahmad Yani di Kota Pontianak, Jumat (17/7/2020).

Bacaan Lainnya

“Keempatnya kemudian kita bawa ke Mapolresta Pontianak guna penyelidikan lebih lanjut,” terangnya.

Rully mengatakan, hasil interograsi singkat eempatnya tak mengelak. Mereka mengakui perbuatannya telah menjual korban kepada laki-laki yang tak dikenal melalui media sosial MiChat. Nilainya bervariasi mulai Rp300 ribu sampai dengan Rp1,2 juta.

Kini mereka beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolresta Pontianak Kota. Mereka terancam dengan pasal pasal 88 UU RI No. 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas UU RI No. 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. (andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *