Hindari Kerumunan, Dewan Minta Pembagian Daging Kurban Langsung ke Rumah

Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Syarif Amin Muhammad.

PONTIANAK, insidepontianak.com – Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Syarif Amin Muhammad mengimbau panitia kurban hari raya Iduladha 1441 Hijriah mendatang agar mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Pembagian daging kurban diharapkan dapat langsung diantar ke rumah masyarakat yang berhak guna menghindari kerumunan.

“Kita mengimbau agar tak ada kerumunan dan antrean masyarakat dalam penerimaan daging kurban. Sebaiknya didata dulu kemudian pembagianya diantar ke rumah masyarakat yang berhak,” ujar Syarif Amin Muhammad.

Bacaan Lainnya

Tak hanya itu, Amin juga mendorong agar petugas yang hendak menyembelih hewan kurban dilakukan rapid test lebih dulu. Semua untuk memastikan kesehatannya. Selain itu, mereka juga diminta tetap menjaga jarak dan mengunakan masker selama penyembelihan berlangsung.

Dia pun meminta agar pemeriksaan kesehatan kepada hewan kurban dapat dilakukan secara ketat sebelum disembelih agar dapat dipastikan kesehatannya.

“Dalam Islam itukan hewan kurban tidak boleh ada luka, sakit dan seterusnya,” jelasnya.

Legislator Partai Nasdem ini yakin, penerapan protokol kesehatan itu dapat diterapkan dengan baik, termasuk pengetatan pemeriksaan kesehatan kepada hewan kurban yang dilakukan dinas terkait.

“Dulu Iduladha seperti biasa saja ketat, apalagi sekarang dengan kasus Covid-19 tentunya lebih ketat lagi dalam penyeleksian binatang-binatang,” pungkasnya. (andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *