Alami Sesak Napas dan Pingsan, Pelaku Curat Ditangkap Polisi di Jalan Ampera

Tersangka, RS.

PONTIANAK, insidepontianak.com – Pengalaman harusnya menjadi guru berharga agar tak mengulang kesalahan yang sama. Namun, tak berlaku bagi pria berinisial RS. Dua kali, menghuni jeruji besi, pemuda 24 tahun ini kembali berulah, hingga kembali ditangkap, Sabtu (25/7/2020) karena membobol rumah kosong di Jalan Husein Hamzah.

Saat ditangkap, warga Jalan Karet ini tak berkutik, bahkan sempat pingsan, karena mengalami sesak napas.

Bacaan Lainnya

“Pelaku kita amankankan saat berada di Jalan Ampera. Saat akan dibawa ke Polsek, ia mengalami sesak napas dan pingsan kemudian dibawa ke RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie untuk mendapatkan perawatan,” terang Kapolresta Pontianak Kota melalui Kapolsek Pontianak Barat, AKP Eko Mardianto, Minggu (26/7/2020).

Eko menuturkan, RS ditangkap terkait kasus pencurian dengan pemberatan (curat) yang dilancarkan di salah satu rumah di Jalan Husen Hamzah, Jumat (17/7/2020). Saat kejadian, rumah korban memang dalam keadaan kosong.

“Pelaku kemudian masuk dan melarikan uang korban sebesar Rp500 ribu, serta empat burung yang ada di rumah korban,” terangnya.

Kejadian ini pun, akhirnya dilaporkan korban ke Mapolsek Pontianak Barat. Hingga akhirnya keberadaan RS diketahui petugas dan dia pun ditangkap tak berkutik di Jalan Ampera.

Saat ini, RS sudah diamankan di Mako Polsek Pontianak Barat. Dia pun terancam pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian.

“Ancaman hukumannya di atas lima tahun,” pungkasnya. (andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *