Edi Kamtono Imbau Pembagian Kurban Iduladha Tak Pakai Plastik

BESEK - SMP Negeri 3 Kota Malang mulai tahun 2019 mengganti bungkus daging kurban dengan besek. Selama bertahun-tahun menggunakan tas kresek. TERAKOTA/ EKO WIDIANTIO

PONTIANAK, insidepontianak.com – Wali Kota Pontianak, Edi Kamtono mengimbau para panitia kurban Iduladha 1441 H untuk mengurangi atau tidak menggunakan kantong plastik. Panitia diminta menggunakan wadah alternatif lain dengan bahan yang mudah terurai, seperti daun pisang, daun jati, anyaman bambu (besek) atau wadah lain yang dapat digunakan ulang.

“Mengimbau kepada panitia kurban 1441 H untuk mengurangi atau tidak menggunakan kantong plastik,” sebagaimana dikutip dari surat edaran Nomor 42/DLH/Tahun 2020 yang ditandatangani Wali Kota, 24 Juli 2020.

Bacaan Lainnya

Edaran ini berkenaan dengan program pengurangan sampah plastik dari sumber penghasil sampah.

Pemkot Pontianak sendiri sudah memiliki Peraturan Wali Kota Pontianak Nomor 68 Tahun 2018 tentang Kebijakan dan Strategi Pengelolaan Sampah Kota Pontianak dan Peraturan Wali Kota Pontianak Nomor 6 Tahun 2019 tentang Pengurangan Penggunaan Kantong Plastik.

Iduladha tahun 2020 ini akan jatuh Jumat (31/7/2020). Pemkot Pontianak sendiri akan menggelar salat berjamaah di depan Taman Alun Kapuas.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *