Ledakan Bom Bangunkan Pejabat dan Kapolres se Kalbar

SIAP - Para pejabat dan Kapolres se Kalbar siap siaga usai terbangun karena ledakan bom Panggilan Luar Biasa (PLB) saat latihan jungle warfare dan Gerliya Anti Gerliya (GAG) Brimob di Batalyon B Brimob di Kota Singkawang. POLDA KALBAR

SINGKAWANG, insidepontianak.com – Ledakan bom Sat Brimob Polda Kalbar membangunkan para pejabat Polda dan Kapolres se Kalbar yang tengah mengikuti latihan jungle warfare dan Gerliya Anti Gerliya (GAG) Brimob di Batalyon B Brimob di Kota Singkawang. Mereka yang tengah tidur di tenda pasukan itu langsung bangun dan siap siaga.

Ledakan tersebut merupakan Panggilan Luar Biasa (PLB) yang sengaja dilakukan dalam latihan. Peristiwa tersebut merupakan bagian dari peningkatan kemampuan dan kesiapsiagaan.

Bacaan Lainnya

Kapolda Kalbar, Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto memimpin langsung latihan tersebut. Latihan ini biasanya dilakukan pasukan Brimob. Namun kali ini, Kapolda mengadakan latihan untuk para pejabat utamanya dan para Kapolres selama dua hari dari tanggal 26 Juli hingga 27 Juli 2020.

“Polda Kalbar melaksanakan latihan jungle warfare dan GAG (Gerliya Anti Gerliya) Brimob, yang diikuti oleh seluruh pejabat utama dan para Kapolres jajaran. Bapak Kapolda yang memimpin langsung,” kata Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Pol Donny Charles Go.

Donny menambahkan, tujuan diadakan latihan tersebut dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan baik secara individu maupun berbentuk pasukan.

Latihan ini dibagi menjadi beberapa tahapan. Dimulai dari latihan menembak sniper, kontak senjata di dalam hutan, pengawalan VVIP hingga jalan jauh menyusur medan tempur.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *