Sekda Ketapang Verifikasi Faktual Usulan Hibah

VERIFIKASI - Sekretaris Daerah Ketapang, Farhan memverifikasi faktual usulan hibah pondok pesantren tahun anggaran 2021 dan sosialisasi protokol kesehatan new normal di masa Covid-19 di Pondok Pesantren Hidayatul Muhajirin Sp1, Desa Membuluh Baru, Kecamatan Air Upas, Minggu (26/7/2020).

KETAPANG, insidepontianak.com – Sekretaris Daerah Ketapang, Farhan memverifikasi faktual usulan hibah pondok pesantren tahun anggaran 2021 dan sosialisasi protokol kesehatan new normal di masa Covid-19 di Pondok Pesantren Hidayatul Muhajirin Sp1, Desa Membuluh Baru, Kecamatan Air Upas, Minggu (26/7/2020).

Farhan mengatakan sudah memetakan lembaga penerima hibah ketika masih menjabat Asisten II. Alhasil ketika jadi Sekda, sistem penerimaan hibah dilakukan secara elektronik lewat e-hibah. Di sisi lain, ada anggapan sistem ini menyulitkan masyarakat yang belum melek teknologi. Padahal sistem ini justru memudahkan.

Bacaan Lainnya

“Ketika saya menciptakan e-hibah itulah maksudnya. Ketika ingin melakukan pendaftaran e-hibah itu cukup sebenarnya ada kecamatan ini saja, jadi kita cukup dengan online nanti pengajuan proposal fisik itu baru diserahkan kepada bagian Kesra Setda Ketapang,” jelas Sekda.

Kehadirannya pun untuk verifikasi faktual ajuan yang masuk. Nantinya, bantuan dimulai dengan membuat naskah perjanjian hibah daerah.

Dalam hal ini, Pemkab ingin bidang keagamaan di Kabupaten Ketapang maju. Sesuai semboyan dalam bidang keagamaan, bahwa harus membangun tiga pilar besar yaitu tri kerukunan umat beragama.

“Pertama kerukunan sesama umat beragama, yang kedua rukun antarumat beragama dan, yang ketiga adanya kerukunan umat beragama dengan pemerintah,” jelasnya. (fauzi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *